fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Seleksi CPNS 2019 Resmi Dilanjutkan, Ini Tahapannya

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Tahapan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan segera dilanjutkan. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat mengenai pelanjutan tahapan seleksi CPNS. Adapun saat ini, pemerintah sedang menggodok berbagai persiapan untuk pelaksanaan tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi para kandidat yang telah dinyatakan lulus seleksi pada tahapan sebelumnya.

Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Reni Linawati menuturkan, beberapa waktu lalu, dari BKPPD Gunungkidul telah mendapatkan surat edaran mengenai dilanjutkannya SKB CPNS 2019. Sebagaimana diketahui, untuk proses seleksi CPNS sendiri sempat terhenti sampai dengan tahapan SKD.

“Ya sudah ada keputusan akan dilanjutkan. Kita sedang rencanakan pelaksanaannya. Akan dilakukan di JEC nantinya,” kata Reni Linawati, Sabtu (01/08/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, di tengah pandemi ini, pihaknya tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Fasilitas yang dibutuhkan pun juga harus memadahi.

“Nanti akan ada pembatasan peserta. Ini masih dibahas,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pada seleksi CPNS 2019 lalu ada ribuan pendaftar yang lolos untuk mengikuti SKD. Kemudian dari sekitar 2000 lebih kandidat itu, hanya 600 an peserta yang dinyatakan berhak mengikuti SKB.

Jadwalnya, pada tanggal 8 Agustus mendatang peserta melakukan pencetakan kartu ujian SKB dan nantinya segera dilakukan proses ujian. Untuk pelaksanaan ujian sendiri masih berbasis online seperti biasanya.

“Untuk perkembangannya bisa dipantau di web BKPPD Gunungkidul,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler