fbpx
Connect with us

Sosial

Sempat Bikin Heboh, Balon Udara Jatuh di Saptosari dan Girisibo

Diterbitkan

pada tanggal

Saptosari,(pidjar.com)–Fenomena balon udara menghebohkan warga net di Gunungkidul. Sejumlah postingan di media sosial menyebutkan adanya benda menyerupai balon melintas di langit bumi handayani. Bahkan, banyak pula yang sempat salah paham dan menyebut balon-balon yang memantulkan sinar itu adalah bintang yang terlihat di siang hari. Dua balon sendiri telah mendarat dan beberapa lainnya masih berada di udara.

Salah satu balon diketahui jatuh di wilayah Desa Ngloro, Kecamatan Saptosari. Balon berbahan plastik tersebut jatuh di lapangan desa setempat siang hari tadi.

Waktu mendarat masih mirip seperti bola balon udara. Jatuh di lapangan siang tadi,” kata Kades Ngloro, Heri Yulianto, Minggu (24/05/2020).

Heri mengatakan, balon yang jatuh tersebut sempat menyita perhatian warga. Balon itu lantas langsung diamankan oleh Linmas, Babinsa dan Babhinkamtibmas setempat. Saat ini balon telah dimusnahkan.

Setelah diamankan, balon kemudian di bakar,” lanjut dia.

Sementara itu, Kapolsek Girisubo, Iptu Wasdiyanto juga mengatakan hal serupa. Pihaknya mendapat informasi adanya balon udara yang jatuh di wilayah Desa Pucung, Kecamatan Girisubo.

Balon yang jatuh itu tidak ada apinya. Ya hanya bentuk balon berukuran besar,” ucap dia.

Ia menambahkan, untuk wilayahnya sendiri hanya ada satu balon yang mendarat. Namun beberapa masih terlihat berada di langit dan menjadi perhatian warga.

Yang jatuh hanya satu, ada beberapa warga yang melihat masih mengudara,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler