fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sempat Ditarik Temannya, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Telaga Biru

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Seorang bocah tewas tenggelam di Telaga Biru Padukuhan Ngentak (005/004), Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Kamis (11/02/2021). Adalah Farid Ismawan (11), ia ditemukan tewas di dasar telaga yang tak jauh dari rumahnya itu.

Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto melalui Panit Reskrim, Iptu Sumiran mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 15.00 WIB, bersama empat temannya yakni Yusuf, Damar, Hayu dan Noval bermaksud hendak mandi di telaga. Namun nahas, sekitar pukul 15.10, Farid berenang ke tengah. Adapun kedalamam telaga sendiri sekitar empat meter, sementara Farid tak bisa berenang.

“Temannya sempat menarik tangan Farid namun kemudian terlepas,” ucap Iptu Sumiran.

Melihat Farid yang tak bisa berenang, Yusuf berusaha untuk memberikan bantuan dengan menarik tangan temannya. Karena tak kuat menahan beban, tangan keduanya terlepas. Sementara Farid tenggelam.

“Temannya yang bernama Damar mencari bantuan, kebetulan di sekitar kejadian ada orang dewasa yang sedang mencari batu,” jelas dia.

Melihat peristiwa ini, warga lantas ke telaga untuk memberikan pertolongan. Namun nahas, nyawa Farid tidak tertolong. Pihak kepolisian lantas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan, korban murni kecelakaan,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, Iptu Sumiran mengimbau para orang tua agar selalu waspada mengawasi buah hatinya. Terlebih ketika anak-anak bermain di sekitar sumber air.

“Ya kami imbau orang tua selalu jeli memperhatikan anak, jangan sampai kejadian ini terulang,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler