fbpx
Connect with us

Hukum

Sempat Kabur Hingga Terperosok Saat Diketahui Aksinya, Kawanan Maling Kayu Tinggalkan Mobil Pickup

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Kasus kejahatan berupa pencurian nampaknya makin marak di Gunungkidul. Setelah belasan kendaraan raib dicuri, Sabtu (21/05/2021) malam, tepatnya di Hitan 149 RPH Giring Paliyan satu batang Pohon Sono hilang ditebang kawanan pencuri.

Kapolsek Paliyan AKP Edi Purnomo mengatakan, kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Paliyan Minggu (09/05/2021) sekitar dini hari tadi. Awal dari kasus pencurian sendiri diketahui saat mantri kehutanan yang diketahui bernama Samido (55) melalukan patroli.

Samido dan dua mantri lainnya melakukan patroli hutan, sekitar pukul 21.00 WIB, mendengar suara gergaji mereka mendekat untuk memastikannya,” kata Edi.

Edi menambahkan, setelah dicek ternyata benar ada pelaku yang melakukan penebangan pohon. Mereka menunggu pelaku di lokasi tak jauh dari pohon.

Mereka menunggu, hingga tak beberapa jam berselang, terdapat kendaraan pickup datang. Pelaku lantas memuat batang pohon ke atas pickup,” kata Edi.

Samido lantas mendekat untuk menyergap pelaku. Tapi sayang, ketiga pelaku sadar jika terdapat petugas keamanan yang mendekat. Para pelaku masuk ke dalam mobil dan berusaha melarikan diri. Namun nahas, pickup yang ditumpangi justru terprosok.

Dengan terbirit-birit para pelaku berhasil ke luar dari dalam mobil dan melarikan diri, saat ini kami masih melalukan penyelidikan,” ujar Edi.

Adapun kerugian sendiri jika ditotal mencapai Rp. 3juta. Pelaku sendiri meninggalkan barang bukti satu unit KBM Dhaihatsu Grandmax warna putih dengan nomor polisi AB 8694 DU, dua gergaji drenges, enam potong batang sono brit, satu lembar terpal warna biru.

Barang bukti saat ini masih diamankan di Mapolsek Paliyan,” tandas Edi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler