fbpx
Connect with us

Peristiwa

Seorang Lansia Ditemukan Tenggelam di Penampungan Air

Diterbitkan

pada

BDG

Gedangsari,(pidjar.com)– Duka mendalam dirasakan oleh keluarga Kalinem warga Padukuhan Wangon, Kalurahan Serut, Kapanewon Gedangsari. Pasalnya lansia berusia 73 tahun ini ditemukan tenggelam dan meninggal dunia di penampungan air yang berada di belakang rumahnya, Minggu (28/05/2023) petang.

Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto mengungkapkan, sekitar pukul 15.30 WIB Nur Joko Lastono (32) melihat kalinem keluar dari rumah hendak merumput seperti biasanya. Namun hingga petang ia tidak mengetahui aktivitas lansia tersebut. Nur kemudian berinisiatif untuk mengecek ke kamar, akan tetapi Kalinem tidak ada di dalam kamar.

Nur masih berusaha mencari di semua sudut rumah hingga ke luar rumah, yang bersangkutan juga ditemukan. Berbalut rasa panik dan khawatir, Nur kemudian memberitahu keluarga dan tetangganya untuk turut membantu mencari Kalinem.

Berita Lainnya  Kecelakaan di JJLS Tepus, Seorang Pemotor Tewas di Lokasi Kejadian

Warga kemudian berpencar untuk melakukan pencarian, ada pula yang ke belakang rumah untuk mencari keberadaan lansia tersebut. Saat itu ditemukan sandal milik Kalinem mengapung di penampungan air, kemudian warga berusaha mencarinya. Ada salah seorang yang kemudian masuk ke dalam bak penampungan air untuk mencarinya.

Tak berselang lama, tubuh Kalinem ditemukan di dalam bak penampungan sedalam 2 meter tersebut. Warga kemudian berusaha mengevakuasi.

“Korban tenggelam dan saat dievakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto.

Usai dievakuasi dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban. Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan penanganan jenazah pada umumnya.

“Setelah dilakukan pengecekan, jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga,” tutup dia.

Berita Lainnya  Masih Membandel, Ratusan Wisatawan Tak Kenakan Masker Terjaring Razia

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler