fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Maut, Pemotor Ninja Tewas Tertabrak Bus

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar.com)– Seorang pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja 150 meninggal dunia usai megalami luka cukup parah akibat terlibat kecelakaan di Jalan Wonosari-Jogja tepatnya di ruas jalan Padukuhan Kerjan 1, Kalurahan Beji, Kapanewon Patuk, pada Minggu (28/05/2023) siang.

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (28/05/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa maut ini bermula ketika pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja 150 yang dikendarai oleh Doni Iswanto (23) warga Kalurahan Pengkol, Kapanewon Nglipar sedang melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian, Doni saat itu hendak mendahului bus pariwisata yang berada di depannya. Naas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan sedang melaju sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Tantari Bayu Aji (32) warga Kalurahan Sidokarto, Kapanewon Sleman. Karena jarak kedua kendaraan yang terlalu dekat menyebabkan tabrakan tidak bisa dihindari.

Berita Lainnya  Lari Usai Tabrak Hingga Tewas Seorang Pemotor, Pengemudi Truk Berhasil Dicegat Warga

“Kedua pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi tabrakan karena jaraknya terlalu dekat,” terang Kanit Gakkum, Iptu Darmadi saat dikonfirmasi.

Disebutnya setelah terjadi tabrakan, Doni lantas terjatuh di depan bus yang saat itu hendak didahuluinya. Akibat dari kecelakaan tersebut kedua pengendara mengalami luka cukup parah di sekujur tubuhnya. Dari pemeriksaan medis, Tantara Bayu Aji yang mengendarai sepeda motor Honda Beat setelah kejadian mengalami sejumlah luka lecet disejumlah tubuhnya.

“Pengendara motor Honda Beat dalam keadaan sadar dan dirawat di RS Nurrohmah Playen,” imbuhnya.

Sedangkan Doni Iswanto dinyatakan meninggal dunia usai dirawat di RSUD Wonosari yang diketahui mengalami luka cidera dibagian kepala, kaki sebelah kanan patah, serta tidak sadarkan diri. Guna mengantisipasi hal serupa tidak terjadi ia menghimbau agar pengendara lebih memperhatikan jarak aman saat akan mendahului kendaraan di depannya, terlebih jalan Wonosari-Jogja seringkali terjadi kecelakaan yang tak jarang menimbulkan korban jiwa.

Berita Lainnya  Tenggelam di Sungai Oya, Pelajar Ditemukan Meninggal Dunia

“Diduga karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja pada saat mendahului tidak memperhatikan jarak aman dari arah depan sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Untuk kerugian materi tercatat sekitar Rp. 3 juta,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler