fbpx
Connect with us

Peristiwa

Seorang Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Sepeda Motor

Published

on

Nglipar,(pidjar.com)–Nasib nahas dialami oleh Darmo Suwito (75) warga Padukuhan Ngaliyan (006/006), Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar, Senin (15/03/2021) malam. Ia meninggal dunia akibat cidera berat di kepala setelah tertabrak pengendara sepeda motor di Jalan Nglipar-Wonosari, Km 4, Kapanewon Nglipar.

Kanit Laka, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan menerangkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30. Saat itu Darmo berjalan kaki dari arah selatan menuju ke utara. Ia sudah berjalan cukup di barat jalan.

“Dari arah berlawanan ada kendaraan sepeda motor supra dengan nomor polisi AB 4572 MW,” kata Iptu Sony, Selasa (16/03/2021) pagi.

Iptu Sony menambahkan, sepeda motor tersebut dikendarai oleh Dikky Reza Putrawan (26) warga Kwarasan, Kedungkeris, Nglipar berboncengan pembonceng diketahui bernama Yanuar Maestro (21) tetangganya.

“Sepeda motor tersebut berjalanan terlalu ke kanan, karena pengenadara kurang konsentrasi sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan, sementara jarak terlalu dekat Dikky menabrak Darmo,” jelas Iptu Sony.

Akibatnya, kakek tersebut meregang nyawa di lokasi kejadian. Ia sontak tak sadarkan diri karena pendarahan hebat di kepalanya. Darmo sempat dilarikan ke RSUD Wonosari, namun nyawanya tak tertolong.

“Sementara pengendara mengalami luka kepala bagian kiri, mulut sobek tangan kaki lecet-lecet kemudian pembonceng mengalami luka parah tulang tangan kiri, ia dalam kondisi sadar,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, Iptu Sony masyarakat senantiasa berkonsentrasi saat mengendarai kendaraan. Hal ini untuk mengurangi risiko kecelakaan yang terjadi di jalan.

“Jika di jalan apalagi kalau malam hari harus konsentrasi, untuk meminimalisir risiko kecelakaam,” tandas Iptu Soni.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler