fbpx
Connect with us

Peristiwa

Klaster Hajatan Bertambah, Rerata Pasien Corona OTG

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Lonjakan kasus terkonfirmasi covid19 masih terus terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Selasa (15/06/2021), tercatat ada penambahan kasus sebanyak 136, sehingga total saat ini ada 686 orang berstatus terkonfirmasi positif corona. Hari ini merupakan penambahan terbanyak selama pandemi terjadi.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan akumulasi selama pandemi ada 3.861 orang terkonfirmasi positif dengan rincian 3.000 sudah sembuh, 686 orang masih menjalani perawatan, dan 175 orang dinyatakan meninggal. Kali ini, penambahan orang terkonfirmasi jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan akhir tahun dan awal tahun kemarin.

Ia menjelaskan, ada beberapa klaster besar yang saat ini tengah terjadi di Gunungkidul. Yang terbaru adalah klaster hajatan di Kapanewon Nglipar. Penularan ini dapat terjadi sebab kegiatan kemasyarakatan sekarang banyak dilakukan, bahkan warga juga mulai abai dalam penerapan protokol kesehatan.

“Klaster hajatan di Nglipar ini saya baru tahu. sedang kita cek terkait klaster baru ini,” kata Dewi Irawaty.

Data hari ini, selain lonjakan yang tajam ada 33 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Ia memperkirakan jumlah ini akan terus naik signifikan. Sebab sampai sekarang tracing terus dilakukan terhadap orang yang kontak dengan terkonfirmasi positif.

“Kami masih lakukan tracing terus dan tentunya penyiapan perawatan serta penanganan,” imbuhnya.

“Mayoritas dari mereka menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala,” jelas Dewi.

Dewi menghimbau agar masyarakat semakin memperketat protokol kesehatan dalam menjalankan kegaitan sehari-hari. Hal ini tak lain untuk mencegah terjadinya penularan yang terus meluas.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler