fbpx
Connect with us

Pendidikan

Siswa Berprestasi Gunungkidul Borong Belasan Medali

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Siswa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Gunungkidul berhasil membawa pulang belasan medali dalam ajang Olympicad tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini tentunya menujukkan prestasi yang diukir oleh oleh pelajar Gunungkidul sangat membanggakan.

Plh Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahidin, Dwi Yulianti mengatakan, siswanya mampu memenangkan 12 cabang perlombaan dengan meraih 15 medali dari 18 cabang lomba yang diikuti. Diantaranya  4 cabang lomba mendapatkan juara 1, 5 cabang lomba mendapatkan juara 2, 5 cabang lomba mendapatkan juara 3.

“Dalam mencapai prestasi ini tim Olympicad SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari berjuang keras dalam melakukan latihan dan bimbingan,” kata Dwi, Selasa (30/1/2024).

Menurutnya, perjuangan tim Olympicad SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tidaklah mudah. Ada seleksi yang dilakukan terlebih dahulu, kemudian dilakukan bimbingan rutin setiap hari setelah pulang sekolah. Proses latihan di dampingi oleh guru pembimbing masing- masing pada setiap cabang perlombaan.

“Tentu saja pencapaian ini bukan atas kerja keras satu orang saja tapi kerja sama tim yang solid dalam melakukan bimbingan mempersiapkan Olympicad ini. Kami mohon doa restunya untuk maju ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Bandung pada awal Bulan Maret mendatang,” sambung dia.

Berita Lainnya  Tingkatkan Kualitas dan Inovasi Pembelajaran, Guru SMP dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Ikuti Pelatihan di Singapura

Melalui prestasi ini, SMA Muhammadiyah Al Mujahidin semakin meneguhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul di bidang akademis dan religius, tetapi juga dalam mengembangkan potensi dan bakat siswa di berbagai bidang. Pencapaian ini akan terus menjadi inspirasi bagi generasi muda sekolah untuk terus berprestasi dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan.

“Ini menjadi prestasi yang luar biasa dan menujukkan bahwa kami tidak hanya unggul di bidang keagamaan saja, melainkan juga di bidang akademis,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler