fbpx
Connect with us

Pendidikan

Wakili Indonesia, Sejumlah Siswa Gunungkidul Kembali Ikuti Konferensi Internasional

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Sembilan siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin dan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin mengikuti Konfrensi Internasional Global Youth Summit 2024 untuk beberapa hari kedepan. Adapun konfrensi ini diselenggarakan di Royal Chulane Hotel yang berada di Kuala Lumpur Malaysia.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo mengatakan, pihaknya cukup berbangga pada siswa siswi SMP dan SMA di bawah yayasan Al Mujahidin. Sebab kesembilan siswa tersebut mewakili Indonesia mengikuti konfrensi yang cukup bergengsi di tingkat Internasional.

“Iya siswa siswi kami merupakan wakil dari Indonesia, bertemu dengan perwakilan siswa dari 40 negara lain,” terang Agus, Kamis (26/1/2024).

Adapun kegiatan ini digelar oleh Korean National Commitee dan Studec International. Global Goals Summit adalah konferensi pemuda yang mempertemukan calon pemimpin muda dengan pembicara internasional yang berasal dari pakar, dosen, dan pembuat perubahan Global Goals berdasarkan misi 7 Tujuan Global.

“Memasuki KTT tahunan ke-4, KTT ini bertujuan untuk melahirkan agen perubahan baru dan mengajarkan generasi muda setiap negara bagaimana mengikuti agenda SDGs di negaranya masing-masing,” paparnya.

Berita Lainnya  Bantu Kurangi Pengangguran di Bantul, UMY Career Fair 2024 Siap Bantu Keterserapan Tenaga Kerja

Ia menambahkan, konfrensi ini mengusung tema besar “Memajukan Pembangunan Berkelanjutan: Seruan untuk Bertindak”, pertemuan ini rencananya akan menampilkan cerita inspiratif oleh para pakar internasional ternama mengenai SDGs, sesi pertukaran budaya yang menarik, dan pertemuan SDGs komprehensif yang menekankan kualitas pemimpin masa depan.

“Para delegasi akan mendapatkan Pelatihan Komprehensif Pemuda SDGs, Konferensi Internasional Tujuan Global, Pertemuan Tahunan 7 Tujuan Global, Presentasi Akademik Revolusi SDGs, Duta Besar dalam Aksi (Aksi Sosial) bersama Pengungsi di bawah UNHCR Asia Tenggara, Diplomatik Gala Dinner dan Pemberian Penghargaan,” tandas Agus.

Adapun pelajar dari SMP Muhammadiyah Al Mujahidin yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Muhammad Farhan, Raisha Fadil, Gibran Maulana, Al Afaafa dan Cut Siti. Sedangkan untuk pelajar dari SMA Muhammadiyah Al Mujahidin diantaranya, Hema MuZdalifah, Aulianisa Shifa, Muhammad Mualana dan Tristan Solehudin.

Berita Lainnya  Mulai Dibangun Oktober 2019 Ini, Begini Wujud Gedung Anyar UGK

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler