fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Ngantuk, Mobil Pengangkut Ayam Tabrak Pembatas Jalan dan Terjun ke Jurang

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas terjadi di JJLS Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari pada Selasa (07/05/2019) siang tadi. Sebuah truk pengangkut box ayam terjun ke jurang sedalam 7 meter. Diduga, sopir dalam keadaan kurang fit saat mengemudikan mobil tersebut. Sebanyak 2 orang dilaporkan terluka dalam kejadian ini.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Bermula ketika mobil Colt Mitsubishi nopol AB 8198 AT yang dikemudikan oleh Sartono (34) warga Kembangan, Sumbermulyo, Bambanglipuro melaju dari arah Bantul menuju Panggang. Sesampainya di lokasi kejadian pada kondisi jalan turun dan menikung, sopir tiba-tiba hilang kendali atas kendaraannya. Mobil tersebut kemudian melaju tak terkendali dan lantas menabrak pembatas jalan.

Berita Lainnya  Angin Kencang Landa Semin, Pohon Jati Tumbang Timpa Rumah Warga

“Kendaraan itu hendak menuju Desa Planjan, Kecamatan Saptosari untuk mengambil ayam. Tetapi ketika di perjalanan malah menabrak pembatas jalan,” kata Kapolsek, Selasa siang.

Kerasnya benturan membuat pembatas jalan tak kuat menahan mobil naas itu. Mobil kemudian langsung meluncur ke jurang sedalam 7 meter yang tepat berada di pinggir jalur itu. Beruntung, sopir dan kernet yang diketahui merupakan Sartono (34) warga Kembangan, Sumberlyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul dan Dimas (24) warga Pandak, Kabupaten Bantul tidak mengalami nasib fatal. Keduanya selamat meski mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

“Untuk sopir mengalami luka memar di bahu kiri, lecet-lecet di kaki dan tangan, sementara untuk kondekturnya mengalami luka lecet di tangan kanan dan kaki bagian kiri. Keduanya sudah dibawa ke Puskesmas Purwosari guna mendapatkan perawatan medis,” kata Budi.

Dari hasil pemeriksaan korban dan saksi, kecelakaan ini terjadi karena pengemudi mengalami kelelahan dan mengantuk saat mengemudikan kendaraanya. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih berada di sekitar lokasi untuk mengamankan arus lalu lintas sambil menunggu mobil derek yang didatangkan dari Bantul untuk proses evakuasi.

Berita Lainnya  Update Corona Gunungkidul, Puluhan Orang Dinyatakan Positif

“Kita pasang police line di sekitar lokasi. Untuk kendaraan belum dievakuasi menunggu mobil derek dari Bantul, tidak ada korban jiwa. Korban materi 1 unit KBM Colt Mitsubishi ringsek,” pungkas Kapolsek.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler