fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Surat Edaran Turun, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Ditunda Pelaksanaannya

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kemenpan RB akhirnya memutuskan penundaan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Formasi 2019. Penundaan ini tertuang dalam Surat Edaran yang ditandatangani oleh MenPAN-RB RI Tjahjo Kumolo.

Dikonfirmasi terkait penundaan ini, Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul Reni Linawati menjelaskan, pihaknya sudah menerima Surat Edaran dari KemenPAN-RB RI tersebut. Sebelumnya, pelaksanaan SKB CPNS 2019 sendiri dijadwalkan pada 25 Maret 2020 mendatang.

“Penundaan dilakukan menyusul adanya status Tanggap Darurat Bencana Nasional Non-Alam COVID-19,” ujar Reni ketika dikonfirmasi, Sabtu (21/03/2020).

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Menurutnya, Tjahjo Kumolo selaku Ketua Panitia Seleksi Nasional menyampaikan penundaan SKB meliputi pelaksanaan berbasis komputer (CAT) dan SKB yang diselenggarakan oleh masing-masing instansi. Ia pun belum mengetahui secara pasti kapan pelaksanaan proses seleksi akan kembali dilanjutkan.

Berita Lainnya  Pungutan Retribusi Dobel di Pantai Gesing Terus Terjadi, Ini Upaya Dinas Pariwisata

“Penundaan dilakukan sampai adanya kebijakan lebih lanjut berdasarkan hasil evaluasi,” ujarnya.

Meski SKB ditunda, Reni memastikan hasil dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi 2019 tetap akan diumumkan dalam waktu dekat. Berdasarkan jadwal dari pusat, pengumuman akan disampaikan pada 22-23 Maret 2020 mendatang. SKD sendiri sudah dilaksanakan pada Februari lalu, di mana Gunungkidul mendapat jatah 345 formasi.

“Pengumuman akan disampaikan melalui situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan website Pemkab Gunungkidul,” tandasnya

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler