fbpx
Connect with us

Pariwisata

Tabrakan di Jalan Wonosari-Semanu, Dua Pemotor Alami Luka Berat di Kepala

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dua Kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan umum Wonosari-Semanu tepatnya di Padukuhan Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, Senin (21/09/2020) sore tadi. Akibatnya para pengendara sepeda motor itu mengalami cidera kepala berat sehingga harus mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis.

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan melalui anggota piket Laka, Aipda Panggih Sasongko mengungkapkan peristiwa itu dialami oleh Ayub Pangga Lewu (49) Padukuhan Gadungsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari. Pria yang berprofesi sebagai dosen itu mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat nopol H 6730 JD, ia melaju dari arah Wonosari menuju Semanu.

Sesampainya di padukuhan Wukirsari, tepatnya jalan yang agak menanjak ia bermaksud belok ke arah kanan. Apesnya, disaat yang bersamaan dari arah Semanu juga melaju dengan kecepatan tinggi sepeda motor jenis Aerox nopol AD 2935 EIC yang dikendarai oleh Suryono Nugroho (32) warga Banyuurip, Nggondang, Gantiwarno, Kabupaten Klaten. Akibat jarak yang terlalu dekat, dua kendaraan tersebut tidak bisa menghindari tabrakan keras.

Berita Lainnya  Kemarau Tak Pengaruhi Debet Air Terjun Sri Gethuk

“Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Ada laporan ini anggota kemudian melakukan cek TKP,” kata Aipda Panggih Sasongko saat dikonfirmasi.

Benturan keras yang terjadi mengakibatkan keduanya terpental beberapa meter dari titik kejadian. Adapun luka yang dialami Ayub Pangga Lewu yakni cidera kepala berat dan patah tulang kaki kanan. Sementsra Suryono mengalami cidera kepala berat. Keduanya dalam kondisi sadar dan dirawat intensif di RSUD Wonosari.

Pihak kepolisian juga melakukan pemantauan atas kondisi keduanya. Kemudian petugas juga telah mengumpulkan data dan keterangan para saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Barang bukti juga sudah diamankan,” tambahnya.

Akibat benturan keras tersebut, kedua kendaraan pengendara motor itu mengalami kerusakan yang parah. Dimana bagian depan sepeda motor hancur, diduga karena beturan keras yang terjadi siang tadi.

Berita Lainnya  Diperkirakan Sedot Dana 40 Miliar, Penataan Pantai Baron Ditargetkan Selesai 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler