fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Hebat 2 Motor, 1 Korban Tewas 1 Kritis

Diterbitkan

pada tanggal

Semanu,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas di jalan umum Semanu tepatnya di Simpang Tiga Munggi Pasar, Desa Semanu, Kecamatan Semanu menewaskan satu orang pengendara sepeda motor. Adalah Bari Lastri Santoso (62) warga Padukuhan Bendorejo, Desa Semanu, Kecamatan Semanu yang meregang nyawa pada Senin (17/02/2020) dini hari tadi. Korban sendiri mengalami luka cukup serius usai sepeda motor yang ditumpanginya menabrak kendaraan lain.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi mengungkapkan, naas yang menimpa Bari tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Kala itu, Bari mengendarai sepeda motor jenis Supra nopol AB 4829 MD melaju dari arah Semanu menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di simpang tiga barat Jembatan Jirak, korban yang berboncengan dengan anaknya, Ria Tri Rahayu (30) hendak berbelok ke utara yang merupakan jalur menuju rumahnya.

Naasnya, pada saat yang bersamaan, dari arah Wonosari juga melaju sepeda motor jenis Yamaha Vixion bernopol AB 6769 KW yang dikendarai oleh Elis Rahmanto (24) warga Nitikan Timur, Desa Semanu, Kecamatan Semanu. Saat kejadian, Elis memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi.

“Pengendara Vixion yang tepat berada di belakang motor korban memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi. Lantaran jarak yang terlalu dekat kedua kendaraan tidak bisa menghindar dan akhirnya terjadi benturan keras,” kata AKP Ahmad Fauzi, Senin pagi saat dikonfirmasi.

Benturan yang keras itu mengakibatkan masing-masing pemotor berikut pemboncengnya terpental dari kendaraan. Selain benturan dengan kendaraan para korban pun juga berbenturan langsung dengan aspal. Hal tersebut kemudian mengakibatkan luka serius pada para korban. Bari sendiri mengalami luka pada bagian kepala dan sekujur tubuhnya, pasca kejadian langsung tidak sadarkan diri. Korban sempat dilarikan ke RSUD Wonosari guna mendapatkan perawatan medis. Namun karena luka-luka yang dideritanya sangat parah, korban kemudian tak dapat bertahan.

Berita Lainnya  Hiraukan Peringatan Saat Bermain di Tebing Curam, Dhika Terpeleset dan Tenggelam

“Korban atas nama Bari Lastri Santosi dinyatakan meninggal dunia di RSUD Wonosari,” tambahnya.

Sementara itu, putri Bari, Ria Tri Rahayu, mengalami luka patah tulang pada bagian paha. Sedangkan Elis Rahmanto sendiri juga mengalami cedera bagian kepala yang cukup serius. Bahkan ia hingga berita ini dilansir dikabarkan masih dalam kondisi tidak sadarkan diri. Elis masih terus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

Ditambahkan Ahmad, barang bukti kecelakaan maut tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian. Untuk penanganan peristiwa ini selanjutnya dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul.

Sementara itu, salah seorang warga di sekitar TKP, Bagas menceritakan, pada saat kejadian, ia yang tengah beristirahat terbangun ketika mendengar benturan keras yang berasal dari jalan di depan rumahnya. Selepas kejadian ini, warga maupun pengguna jalan lain langsung berkerumun di sekitar lokasi kejadian. Warga sendiri sempat dibuat ngeri lantaran selain tubuh para korban yang bergeletakan di jalanan, juga terdapat ceceran darah segar.

Berita Lainnya  Cuaca Ekstrim Akibat Lorna Diperkirakan Terjadi di Gunungkidul, Masyarakat Dihimbau Waspada

“Tadi oleh warga langsung dilarikan ke RSUD Wonosari karena para korban dalam kondisi yang cukup parah,” ujar dia.

Diperoleh informasi pula, saat kejadian sendiri, Bari bersama Ria Tri Rahayu hendak pulang ke rumahnya usai beraktifitas di Pasar Munggi. Yang bersangkutan memang setiap harinya berjualan di pasar.

“Korban informasinya hendak mengantar pulang anaknya,” tutup Bagas.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler