fbpx
Connect with us

Sosial

Tak Hafal Medan, Pemotor Hantam Pembatas Jalan dan Terjun ke Tegalan

Diterbitkan

pada

BDG

Rongkop,(pidjar.com)–Apa yang dialami oleh Sukamto (61) warga Padukuhan Panggul, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu pada Jumat (22/12/2017) sore tadi bisa dibilang keberuntungan dalam kesialan. Bagaimana tidak, Sukamto yang mengalami kecelakaan di mana motornya oleng dan menabrak pembatas jalan hingga kemudian terjun ke tegalan berbatu justru tak mengalami luka yang serius. Korban bahkan tidak sampai mendapatkan perawatan medis meski kondisi motornya cukup parah dan tidak bisa lagi dikendarai.

Humas Polsek Rongkop, Aipda Priya Nugraha mengungkapkan, korban sebelumnya sempat terjepit sepeda motor dan tak bisa bergerak. Setelah beberapa waktu, baru kemudian Bhabinkamtibmas Desa Petir, Bripka Herlin Andoko Putro; anggota SPKT Polsek Rongkop Brigadir Sugiharto dan Babinsa Petir, Serda Suratno yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasi korban.

Berita Lainnya  Berguna Untuk Pengobatan, Penyintas Covid-19 Dihimbau Untuk Donor Plasma Darah

"Tadi kebetulan anggota polisi dan TNI sedang ada acara di Balai Padukuhan Dadapan yang berada tak jauh dari lokasi. Sehingga bisa dengan cepat datang dan memberikan pertolongan," beber Priya Jumat malam.

Berdasarkan keterangan korban, kecelakaan tunggal tersebut ketika Sukamto dalam perjalanan pulang seusai menghadiri hajatan pernikahan kerabatnya di Padukuhan Ploso, Desa Petir, Kecamatan Rongkop. Korban sendiri melaju sendirian di Jalan Rongkop – Semanu mengunakan sepeda motor Suzuki Bravo. Sesampai di tikungan tak jauh dari Telaga Mbanagung, sepeda motor yang dikendarai korban tetiba oleng. Motor terus melaju tak terkendali hingga menabrak pembatas jalan. Tak berhenti sampai di situ, motor terus melaju sebelum kemudian terjun ke areal persawahan sedalam 4 meter dari jalan raya.

"Korban dimungkinkan tidak hafal dengan medan sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya.Tikungan yang menurun di sekitar lokasi kejadian memang cukup curam," papar dia.

Berita Lainnya  Kalurahan Logandeng Wakili DIY dalam Lomba Desa Tingkat Nasional

Adapun kondisi sepeda motor yang dikendarai Sukamto cukup parah. Lantaran tidak bisa lagi dikendarai, motor tersebut kemudian dititipkan di rumah warga sekitar. Sedangkan untuk korban, tak berselang lama kemudian langsung dijemput oleh pihak keluarga dan dibawa pulang ke rumahnya.

"Kalau untuk korban lukanya tidak parah, hanya lecet di bagian kedua lututnya saja," urainya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler