fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Pasir Terperosok di Tanjakan Clongop

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)--Kecelakaan tunggal terjadi di Tanjakan Clongop tepatnya di Padukuhan Plasan, Kalurahan Watugajah, Kapanewon Gedangsari pada Rabu (03/11/2020). Sebuah truk terperosok hingga nyaris terguling lantaran tidak kuat melewati tanjakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa di jalur tengkorak tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Kapolsek Gedangsari, AKP Solechan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Truk nopol AD 1459 KJ yang dikemudikan oleh Danang Prasetyo (27) warga Kepurun RT 006 RW 004, Kepurun, Manisrenggo, Kabupaten Klaten melaju dari arah Klaten menuju Gedangsari.

Sesampainya di tanjakan pertama Clongop, truk tersebut tidak kuat menanjak mengingat tanjakan di wilayah tersebut cukup tinggi. Sopir pun juga tidak bisa berbuat banyak dan membuat truk berjalan mundur hingga terperosok di pinggir jalan dalam posisi miring..

“Truk bermuatan sekitar 8 meter kubik pasir, saat di tanjakan tidak kuat dan justru terperosok,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian kerugian material dialami oleh sopir. Badan truk mengalami kerusakan akibat terperosok itu.

“Kerugian sekitar 5 juta rupiah,” imbuhnya

“Tadi sudah evakuasi, anggota sedang berada di TKP,” sambung Aipda Ritho, Kasi Humas Polsek Gedangsari.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler