fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Bata Ringan Terguling di Semin

Diterbitkan

pada

BDG

Semin,(pidjar.com)– Tak kuat menanjak, sebuah truk bermuatan bata ringan terguling di Jalan Tanjakan Candirejo, Kapanewon Semin, Rabu (26/07/2023). Beruntungnya sopir sempat menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Truk dengan nopol AD 9259 BC dikatakannya dikendarai oleh Dodi (39) warga Sragen, Jawa Tengah. Peristiwa tersebut terjadi ketika, truk ini melaju dari Sragen menuju Kapanewon Semanu melalui Jalan Semin-Watukelir. Namun sesampainya di tanjakan ruas jalan Candirejo, truk diduga tidak kuat menanjak sehingga terguling ke pekarangan warga di sisi kiri jalan.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB,” ucap Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto.

Berita Lainnya  Diduga Terkena Serangan Jantung, Sutrisno Ditemukan Meninggal Dunia di Ladang

Muatan bata ringan disebutnya juga tumpah ke jalanan yang menyebabkan lalu lintas sempat macet. Namun demikian saat ini proses evakuasi truk dan muatan bata ringan yang menutupi jalan busa segera ditangani sehingga kemacetan tidak berlangsung lama.

“Lalu lintas setempat memang sempat macet tapi sekarang sudah lancar,” terangnya.

Disebutnya akibat kejadian tersebut hanya menimbulkan kerugian materiil berupa kerusakan di bagian truk dan muatan bata ringan yang berjatuhan. Ia menghimbay agar pengemudi khususnya kendaraan besar bisa lebih lihai dalam menguasai medan di tanjakan.

“Misalkan lihai mengganti gigi perseneling saat jalan menanjak, tapi juga pastikan kendaraan yang dipakai layak jalan,” pungkasnya

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler