fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Depresi Masalah Ekonomi, Perempuan Jatiayu Gantung Diri di Dapur

Diterbitkan

pada

BDG

Karangmojo,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Dina Astuti (40) warga Padukuhan Sawahan, Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo ditemukan gantung diri di dapur rumahnya, Jumat (28/07/2023) pagi tadi. Diduga, korban nekat mengakhiri hidupnya karena permasalahan ekonomi yang sedang dialami sejak beberapa waktu terakhir. Sebelum melakukan gantung diri ini korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri namun berhasil digagalkan.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Agus Sunarno mengatakan, sekitar pukul 06.00 WIB Dina Astuti menyuruh Seniwati (57) yang merupakan ibunya untuk ke rumah saudaranya untuk menanyakan soal rencana pernikahan adiknya. Tanpa menaruh curiga, Seniwati kemudian mengiyakan dan pergi ke rumah saudaranya.

Beberapa saat kemudian, ia kembali ke rumah. Setelah masuk ke dalam rumah ia justru kaget melihat anak perempuannya tersebut sudah dalam kondisi gantung diri di kusen pintu dapur. Dalam kondisi syok dan panik, Seniwati kemudian berteriak meminta tolong. Teriakannya tersebut menjadi perhatian para tetangga dan langsung ke rumahnya untuk memastikan apa yang terjadi.

Berita Lainnya  Diduga Korban Pembunuhan, Lelaki dan Perempuan Ditemukan Bersimbah Darah di Bukit

Saat para tetangga mengecek, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Karangmojo dan Puskesmas setempat untuk dilakukan pengecekan dan evakuasi terhadap korban.

“Korban sudah dalam kondisi meninggal. Alat yang digunakan berupa kain selendang berwarna merah muda dengan motif garis-garis,” papar Kapolsek.

Hasil pemeriksaan dari petugas Puskesmas dan Polsek Karangmojo tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban. Ia meninggal dunia murni karena gantung diri yang dilakukan, di lehernya terdapat bekas jeratan selendang.

Dijelaskan, sebelum kejadian gantung diri ini, sekitar 3 bulan lalu yang bersangkutan juga pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke dalam sumur. Namun pada saat itu, korban berhasil diselamatkan. Dugaan sementara korban mengalami depresi karena permasalahan ekonomi yang dialami.

Berita Lainnya  Stor Batu Keprus, Truk Timpa Teras Warga

“Pagi tadi setelah proses evakuasi dan pemeriksaan, jenazah korban kemudian kami serahkan ke pihak keluarga,” tutup Kompol Agus Sunarno.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler