fbpx
Connect with us

Sosial

Tambahan 4 Kasus Positif, 3 Diantaranya dari Klaster Gadungsari

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Jumlah kasus positif covid-19 di Gunungkidul kembali bertambah. Sampai dengan Selasa (19/05/2020) ini, tercatat ada tambahan 4 kasus positif. Sehingga total kasus positif di Gunungkidul menjadi 32.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan 4 kasus tersebut masih berkaitan dengan klaster Gadungsari, Kecamatan Wonosari dan Klaster Mokol, Desa Selang, Kecamatan Wonosari.

“Yang 3 masuk klaster Gadungsari sedangkan 1 masuk klaster Mokol,” kata Dewi.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Ia menjelaskan, 4 kasus tambahan tersebut merupakan warga Kecamatan Semanu, Ponjong dan Wonosari. Saat ini ke empat orang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kemarin ada tambahan kasus sembuh sebanyak 2 orang tambah satu tapi masuk data di Sleman. Saat ini total sembuh ada 23. Sedangkan yang dirawat ada 8,” terang Dewi.

Disinggung mengenai hasil rapid tes massal yang berkaitan dengan tenaga kesehatan saat ini masih terus dilakukan. Ia menjelaskan, sejumlah hasil swab juga telah keluar dan menunjukan hasil negatif.

“Dari 31 tenaga kesehatan yang reaktif, 22 masih menunggu hasil swab dan 9 yang sudah keluar menunjukan hasil negatif,” ucap dia.

Dewi menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu kepada warga yang menjalani isolasi mandiri diharapkan taat dan mematuhi protokol yang ada.

Berita Lainnya  Insiden Tewasnya Pembalap Muda Saat Gelaran Road Race di Lanud Gading, Begini Klarifikasi Panitia

“Kalau keluar rumah diharapkan mengenakan masker. Tapi sebisa mungkin di rumah saja,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler