fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tenggelam Saat BAB, Nelayan Hilang di Perairan Sadeng

Diterbitkan

pada

Girisubo,(pidjar.com) — Didik (25) warga Gesik, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo dinyatakan hilang sejak Sabtu (10/09/2022) pagi kemarin. Hingga saat ini, yang bersangkutan masih dicari oleh tim gabungan. Didik sendiri diketahui terjatuh dan tenggelam di laut saat tengah melaut mencari ikan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Pantai Sadeng, Sunu Handoko Bayu Segara mengatakan, Didik dinyatakan hilang di perairan yang jaraknya kurang lebih 45 mil dari Perairan Pantai Sadeng. Bermula ketika sekitar pukul 07.00 WIB Didik sedang buang air besar di galangan kapal dengan kondisi kapal berjalan.

Namun sekitar 5 menit, yang bersangkutan diketahui sudah tidak ada di lokasi awal. Teman ABKnya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke nahkoda. Para awak kapal lantas berupaya melakukan pencarian di sekitar TKP hingga selama 2 jam. Namun pencarian itu tak membuahkan hasil lantaran Didik tidak ditemukan.

Berita Lainnya  Serangan Anjing Liar Terjadi di Piyaman, Satu Kambing Luka Parah di Bagian Perut

“Karena tidak membuahkan hasil dalam pencarian mandiri tersebut, Nahkoda memutuskan untuk menghubungi tim (pemilik kapal) umtik membantu pencarian,” kata Sunu, Minggu (11/09/2022) siang.

Usai medapat laporan, pemilik kapal kemudian melaporkan kejadian tersebut ke tim SAR Wilayah I Pantai Sadeng untuk dilakukan pencarian bersama-sama.

“Operasi pencarian dilakukan mulai hari ini (Minggu) sejak pukul 06.00 WIB,” jelasnya.

Tim SAR menerjunkan 3 kapal sekoci untuk pencarian ini. Anggota yang tergabung dalam operasi dibagi untuk melakukan pecarian baik dari darat maupun laut.

“Fokus di sekitar TKP dan nanti kondisional,” ucap Sunu.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler