fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tergulung Ombak Saat Foto-foto, Profesor Meninggal Tergulung Ombak Indrayanti

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)– Prof.Dr.dr.Sumekto Wibowo P,Far.k.Sp.FK ( K).Sp.p.(K) warga Sapen, Demangan, Gondokusuman Kota Yogyakarta mengalami kecelakaan laut di Pantai Pulangsawal, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, pada Sabtu (24/09/2022). Meski berhasil dievakuasi oleh tim SAR, namun kondisinya tidak sasarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto mengungkapkan, profesor ini tiba di Pantai Pulangsawal (Indrayanti) sekitar pukul 11.00 WIB. Ia berwisata bersama dengan rombongan Alumni kedokteran UGM angkatan 61 – 63. Sesampainya di pantai yang bersangkutan lantas beristirahat kemudian berfoto bersama dengan temabbya di bibir pantai.

Tak berselang lama, ia kembali foto-foto di lokasi yang tidak begitu jauh dari posisi awal, apesnya saat itu gelombang besar datang. Tubuhnya yang tidak siap kemudian terhantam ombak dan terjatuh hingga tergulung ombak ke tengah. Ia berusaha meminta bantuan, namun tidak ada yang bisa menarik tubuhnya.

Berita Lainnya  Diduga Tersesat di Hutan, Nenek Pikun 80 Tahun Sudah 3 Hari Hilang

Mendapati kejadian tersebut, tim SAR lantas bergerak cepat untuk melakukan evakuasi. Beruntung korban dapat segera dibawa menepi dan tidak terlalu jauh terseret ombak.

“Saat dibawa ke tepi pantai korban sudah tidak sadarkan diri. Diberi pertolongan namun tidak ada respon dari tubuhnya,” kata AKP Suryanto.

Karena tidak kunjung sadarkan diri, SAR berinisiaatif membawanya ke Puskesmas 1 Tepus agar mendapatkan penanganan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter jaga menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Untuk penanganan selanjutnya dan mengetahui penyebab kematiannya korban dibawa ke RSUD Wonosari,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler