fbpx
Connect with us

Uncategorized

Terpeleset dan Terjebur ke Laut, Pemancing Ini Berhasil Lolos dari Maut

Published

on

Girisubo,(pidjar.com)–Surahmat (38) warga Nglaban (01/09) Jepitu, Girisubo, Gunungkidul nyaris terseret besarnya ombak Pantai Wediombo pada Sabtu (22/01/2021). Beruntung, nyawa pemancing tersebut berhasil diselamatkan oleh Tim Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I Pantai Wilayah I Pantai Wediombo sesaat setelah tercebur ke laut.

Koordinator Satilimas Rescue Istimewa Wilayah I, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, kejadian bermula saat Surahmat tengah memancing di salah satu spot memancing Pantai Wediombo. Lokasi spot dander atau laguna yang terletak di sisi timur Pantai Wediombo tersebut memang cukup curam dan licin namun menjadi lokasi favorit para pemancing.

“Saat mulai memancing, Surahmat terpleset dan terjebur ke laut,” ungkap Sunu, Sabtu malam.

Di lokasi tersebut memang terdapat petugas SAR yang berjaga. Saat kejadian, petugas SAR lantas memberikan pertolongan pertama.

“Ada dua petugas yang berjaga, kemudian langsung melempar pelampung ke arah korban,” ujarnya.

Korban sempat terombang ambing di tengah laut. Ia kesulitan meraih pelampung yang dilempar petugas. Petugas lantas berenang ke arah korban.

“Korban dapat didekati dan diraih oleh petugas sar dan di bawa ke daratan melalui bebatuan,” kata dia.

Saat berhasil dievakuasi, Surahmat dalam kondisi sangat lemas karena terlalu banyak minum air laut. Ia kemudian dibawa ke klinik terdekat untuk mendapat pertolongan.

“Kami imbau para pemancing selalu berhati-hati di lokasi ini karena sangat curam dan licin,” pungkas Sunu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler