fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terpleset di Kawasan Air Terjun Sri Gethuk, Seorang Wisatawan Dilarikan ke Rumah Sakit

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Seorang wisatawan di obyek wisata Sri Getuk, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen terpleset dan terjatuh, pada Sabtu (26/12/2020) sore kemarin. Akibatnya, wisatawan tersebut mengalami luka di bagian lutut sehingga membuatnya tak bisa jalan.

Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, di lokasi obyek wisata air terjun Sri Gethuk kemarin sore memang cukup padat pengunjung. Kala itu, Harry Kosasih (55) warga Manyar Kertoarjo 1/36 (02/06), Surabaya, Jawa Timur berkunjung ke obyek wisata tersebut dengan rombongannya.

“Kondisi sore kemarin hujan gerimis, jalan lumayan licin,” ucap Iptu Suryanto, Minggu (27/12/2020).

Ia berjalan menuju air terjun. Namun kondisi gerimis membuat jalan di sekitar obyek wisata tersebut licin. Saat hampir sampai di lokasi air terjun ia lantas terpleset dan jatuh dari tangga.

“Petugas pengamanan obyek wisata bersama pokdarwis lantas menuju lokasi untuk memberikan pertolongan,” papar dia.

Korban sendiri mengalami luka di bagian kaki sehingga membuatnya tak bisa berjalan kaki. Akibat luka tersebut ia kemudian dibawa ke RS Bethesda Yogyakarta.

Atas peristiwa ini, Iptu Suryanto mengimbau kepada para wisatawan agar berhati-hati saat berlibur ke Gunungkidul. Hal ini lantaran kondisi di musim penghujan membuat jalan di sekitar obyek wisata licin.

“Harus waspada, karena hujan dengan intensitas tinggi saat ini terjadi hampir merata di Gunungkidul,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler