fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Hafal Medan, Pemotor Terporosok ke Jurang

Published

on

Panggang,(pidjar.com)–Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Imogiri-Panggang, tepatnya di Alas Jati Telon, Kalurahan Giriharjo, Kapanewon Panggang pada Jumat (25/12/2020) malam tadi. Seorang pemotor terperosok jatuh ke jurang sedalam 3 meter. Beruntung dalam kejadian ini, pemotor yang diketahui bernama Suwardi (60), warga Palbapang, Bantul selamat. Meski demikian, ia mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuhnya dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman menceritakan, kejadian bermula saat Suwardi yang mengendarai sepeda motor Honda Supra AB 4482 BF melaju dari arah Imogiri menuju Panggang sekitar pukul 19.30. Kala itu, kondisi jalan terpantau sangat sepi. Setiba di lokasi kejadian, motor Suwardi oleng dan melaju tak terkendali.

“Kemungkinan korban tak hafal medan setempat,” papar AKP Mujiman, Sabtu (26/12/2020) pagi.

Karena tak bisa menguasai pacu kendaraannya, korban lantas terperosok jatuh ke jurang. Untungnya, kejadian ini bisa diketahui oleh sejumlah warga setempat yang lantas memberikan pertolongan. Beberapa warga kemudian melaporkan insiden ini ke Mapolsek Panggang untuk memimta bantuan evakuasi. Polisi lantas menerjunkan mobil patroli ke lokasi kejadian dan mengevakuasi korban.

“Di lokasi kejadian memang tak ada penerangan jalan, sehingga kondisi sangat gelap. Ini kemungkinan juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan,” lanjut Kapolsek.

Menurut Mujiman, korban mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat benturan yang terjadi. Oleh petugas, ia lalu dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

“Korban dalam keadaan sadar, terdapat lecet-lecet dan memar di sekujur tubuhnya,” jelasnya.

Akibat kejadian ini Mujiman mengimbau masyarakat selalu berhati-hati manakala melintas di Jalan Imogiri-Panggang. Selain karena minimnya penerangan, kondisi jalan memang cukup berliku.

“Terlebih di sisi kanan kiri jalan ini adalah jurang, jadi memang membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi untuk melintasinya,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler