fbpx
Connect with us

Uncategorized

Tersapu Gelombang Pasang di Pantai Ngluwen Seorang Wisatawan Tewas, Satu Lainnya Hilang

Diterbitkan

pada

BDG

Saptosari,(pidjar.com)–Dua wisatawan terlibat kecelakaan laut di Pantai Ngluwen, Krambil Sawit, Saptosari, Minggu (30/05/2021) pagi. Satu di antaranya hingga meninggal dunia sementara satu lainnya hingga Minggu siang ini belum ditemukan.

Koordinator SAR Linmas Wilayah I Pantai Baron, Marjono mengatakan, peristiwa ini bermula saat Derbita Nadifa Sahira (19) warga Demangan (02/04), Bakipandean, Sukoharjo dan Muhammad Rois Chaq warga Nitikan 6/330 (049/013), Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta mendatangi Pantai Ngluwen untuk camping. Minggu pagi, keduanya lantas bermain di tepi pantai.

Kondisi gelombang cukup tinggi sehingga menyapu keduanya,” papar Marjono.

Nelayan yang melihat peristiwa ini kemudian berusaha untuk memberikan pertolongan. Namun nahas, satu korban perempuan yang diketahui bernama Derbita sudah tak bernyawa.

Kemudian korban atas nama M Rois masih dilakukan pencarian,” imbuhnya.

Saat ini kondisi gelombang Pantai Selatan memang cukup pasang. Sebelumnya, BMKG memperkirakan tinggi gelombang akan mencapai 11 feet.

Berita Lainnya  Wisatawan Meninggal Dunia Mendadak di Pantai Sadranan

Kami menerjunkan 30 personil untuk melaksanakan pencarian namum kami juga menyesuaikan kondisi gelombang, pencarian kami melalui atas bukit dan menggunakan kapal,” tandas Marjono.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler