fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tertangkap Saat Curi Perhiasan, Warga Karangrejek Diamankan Polisi

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Sup (36) warga Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari harus berurusan dengan jajaran Kepolisian Sektor Wonosari untuk mempertanggungjawabkan tindak pidana yang ia lakukan. Sabtu (26/09/2020) malam ia tertangkap basah melakukan pencurian di wilayah Siraman II, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari. Bahkan pria tersebut sempat di massa oleh warga yang geram dengan perbuatannya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB, Sup datang ke warung yang berada di Padukuhan Siraman II milik Saliyah. Semula tidak ada gelagat aneh yang ditunjukkan oleh pria tersebut. Layaknya pembeli, ia dilayani paket data internet oleh orang yang berjaga di warung dan counter tersebut. Setelah selesai transaksi, Sup kemudoan menuju ke barat warung dimana ada sebuah bangunan yang digunakan untuk menjual gorengan.

Berita Lainnya  Tenaga Kesehatan Gunungkidul Positif Covid19, Dinas Akan Lakukan PCR Tes

Ia memarkirkan kendaraannya di sekitar lokasi. Tak lama kemudian, pria itu justru masuk ke dalam lorong menuju ke dapur dan mengambil sebuah tas yang berisi perhiasan.

“Pelaku menafaatkan korbannya lengah. Karena pada saat itu, korban sedang mengambil bahan makanan dan ada anggota keluarganya yang sedang mandi. Jadi tidak tahu apa yang dilakukan oleh pelaku,” terang Kasi Humas Polsek Wonosari.

Apesnya, saat hendak keluar dari ruangan itu, Sup berpapasan dengan Saliyah dan anggota keluargannya. Didapati, Sul membawa sebuah tas yang kemudian disembunyikan di tangan belakangnya. Saat ditanya ia berusaha mengelak dan bermaksud melakrikan diri. Namun demikian, korban dan 2 orang saksi kemudoan menarik tas yang dibawa oleh pelaku.

Berita Lainnya  Unik, Pisang Milik Warga Baros Ini Bertandan Empat

“Sempat terjadi tarik-tarikan tas berisi perhiasan itu. Kemudian pelaku melepaskan tas berisi perhiasan dan melarikan diri menggunakan kendaraannya,” tambahnya.

Warga yang geram dengan perilaku Sup kemudian berusaha mencari keberadaannya. Tak selesai disitu saja, ia kemudian berhasil diamankan oleh warga, bahkan saking banyaknya warga yang jengkel pelaku mendapatkan beberapa pukulan. Namun kemudian kondisi berhasil diredam oleh ihak berwajib.

Kapolsek Wonosari, Kompol Mugiman mengatakan, adanya laporan dari warga kemudian ditindak lanjuti oleh petugas. Sejumlah anggota kepolisian bergerak ke lokasi untuk mengamankan pelaku pencurian itu. Hal ini juga dilakukan untuk menghindarkan pelaku dari amukan masa yang geram.

“Dari tangan pelaku telah mengambil dompet berisi satu buah cincin,” jelas Kompol Mugiman.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas berupa tas, 1 buah cincin, 1 pasang anting atau giwang. Harga perhiasan tersebut diperkirakan mencapai 1 juta rupiah.

Berita Lainnya  Cerita Malam Tahun Baru Anggota SAR, Berjaga di TPR saat Hujan untuk Halau Wisatawan

“Masih diamankan untuk menjalani pemeriksaan,”tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler