fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bacok Pemuda di Jembatan Getas, Dua Terduga Pelaku Diamankan, Dua Jadi Buron

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Aksi kekerasan jalanan kembali meresahkan masyarakat di Bumi Handayani, Sabtu (26/09/2020). Dua orang Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul menjadi korban penganiayaan sekelompok pemuda di sekitar jembatan Kalurahan Getas, Kapanewon Playen.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, dua korban yakni Tegar Febriansyah (18) berboncengan dengan Famujianuo (20) mereka melaju dari arah Getas menuju Dlingo.

Sesampainya di sekitar lokasi kejadian, mereka dipepet oleh kawanan pengendara motor yang tidak diketahui identitasnya. Setelah memepet, salah satu dari pelaku kemudian mengayunkan senjata tajam semacam celurit ke arah tegar yang tengah mengendarai sepeda motor.

Khawatir sesuatu yang lebih mengerikan terjadi, dua korban itu lantas putar haluan menuju wilayah Getas untuk meminta pertolongan warga. Kabar itu pun kemudian sampai kepada pihak kepolisian sektot Playen.

Berita Lainnya  Hujan Seharian, Luweng Muncul di Ladang Milik Rajiman

Koordinasipun dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Playen dengan Kepolsian Sektor Dlingo. Tak membutuhkan waktu lama, dua dari empat terduga pelaku diamankan ke Mapolsek Dlingo.

“Terduga pelaku yakni, Al dan FC berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Dlingo,” kata Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi ketika dikonfirmasi, Minggu (27/09/2020) pagi.

Pihaknya mendapat informasi bahwa masih ada pelaku lain yang kini dalam pengejaran petugas kepolisian. Dua terduga pelaku lain yang saat ini masih dalam penyelidikan petugas yaitu K dan Be. Mereka diduga yang melakukan penganiayaan dan membawa senjata tajam tersebut, namun berhasil melarikan diri.

“Perkara ini dilimpahkan ke Mapolres Gunungkidul. Wilayah tersebut memang cukup rawan ya, kami akan tingkatkan patroli dan koordinasi antar wilayah Polres Gunungkidul dan Polres Bantul,” imbuh Hajar.

Kejadian ini sempat memancing warga. Sedikitnya 500 orang mendatangi Mapolsek Dlingo malam tadi. Untuk antisipasi tindakan anraksi serta main hakim sendiri terhadap terduga pelaku, evakuasi pemindahakn terduga pelaku ke Mapolres Gunungkidul pun dilakukan oleh personil gabungan Polsek Playen, Satuan Sabhara Polres Gunungkidul dan Satuan Sabhara Polres Bantul.

Berita Lainnya  Diserang Hewan Liar Misterius, 6 Kambing Mati Dengan Sejumlah Luka

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler