fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Terus Dikebut, RSUD Saptosari Bakal Beroperasi Pertengahan Tahun 2020

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)—Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C Saptosari direncanakan bakal beroperasi pada pertengahan tahun 2020. Saat ini selain pengerjaan fisik, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul juga terus menyiapkan SDM terutama untuk tenaga medis.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, saat ini pemerintah tengah melakukan penyempurnaan bangunan gedung dalam hal ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP). Selain itu saat ini pihaknya juga sedang menyiapkan regulasi.

“Kita siapkan regulasi, kalau pembangunan fisik saat ini dalam tahap penyempurnaan oleh DPUPRKP,” ujar Dewi, Minggu (02/02/2020).

Ia mengatakan, selain regulasi Dinkes juga tengah menyiapkan SDM dalam hal ini tenaga medis. Sehingga proses yang terus berjalan berkesinambungan itu akan selesai sebelum pertengahan tahun ini.

“Target beroperasi pada pertengahan tahun ini. Prosesnya terus berjalan,” ucap dia.

Untuk pengadaan tenaga medis pihaknya menyebut nantinya akan diisi dari beberapa sektor seperti dari formasi CPNS dan mutasi petugas dari puskesmas. Namun disinggung mengenai total tenaga yang dibutuhkan ia belum bisa menyampaikannya.

“Ada yang disekolahkan, ada yang dari formasi CPNS dan ada yang mutasi dari puskesmas,” kata dia.

Sementara ntuk pengadaan alkes sendiri dilakukan secara bertahap dengan anggaran Rp 12 miliar. Dalam pengadaan sementara ini tidak diketahui adanya kendala berarti lantaran sudah adanya pejabat rumah sakit.

“Sehingga apa yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan (alkes),” ucapnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler