fbpx
Connect with us

Info Ringan

The Soegenk ,Ada Jejak Rindu Jogja dalam Single Berharap Kembali

Diterbitkan

pada

the soegenk
BDG

Jogja,(pidjar.com)—Band The Soegenk dibentuk sebagai perwujudan rasa rindu dan keinginan bernostalgia semasa kuliah. Lima personil band dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah tersebut ialah Andi Raja (Keyboard/Midi),  Fauzan Amir Maulana (Gitar), Fernando Dayano Gohong (Bass Gitar), Goklas Situmorang (Vokal), dan Reza Rasenda (Drum). The Soegenk yang sudah lama terbentuk sejak 21 April 2021 tersebut akhirnya mantap bergaung di dunia permusikan dengan merilis single perdana “Berharap Kembali” pada tanggal 7 Juli 2023 di channel Youtube dan platform musik digital mereka.

Alternative Pop pada akhirnya dipilih The Soegenk karena masing-masing personil memiliki selera nada dari berbagai genre.

“Kami mencoba menggabungkan elemen-elemen pop dengan pengaruh alternatif. Karena musik alternatif pop memiliki melodi yang mudah diingat, irama yang digerakkan oleh gitar, dan lirik yang lebih reflektif daripada musik pop mainstream,”ujar Reza saat diwawancarai (11/7/23).

Berita Lainnya  Resep Udang Saus Rendang

Reza Rasenda mengatakan apabila mereka awalnya berkumpul dan jamming dengan lagu-lagu pop punk masa kuliah.

“Kami semua berlima berkumpul dan kuliah di kota yang sama, yaitu Jogja. Jogja cukup dekat dengan kami. Bahkan nama band The Soegenk pun diambil dari nama Jawa teman SMP. Seru aja, sangat identik dan unik kalau didengerin dan jadi nama band,”ujar Reza.

Reza  turut mengungkapkan The Soegenk  merilis single berjudul “Berharap Kembali” yang menceritakan tentang rasa rindu dengan sahabat, pasangan, orang tua, dan lainnya. Lagu tersebut diciptakan saat mereka merantau untuk kuliah saat itu.

“Jadi ada sepercik kerinduan dengan masa-masa perantauan. Di mana kami melewati suka duka perantauan. Ada rindu untuk Jogja,”pungkas owner Bagerich Font tersebut.

Berita Lainnya  Enam Resep Masakan Dengan Bahan Sawi Putih

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler