fbpx
Connect with us

Sosial

Tiga Warga Wonosari Dinyatakan Sembuh Dari Corona

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Tiga pasien positif warga Wonosari yang menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Wonosari telah dinyatakan sembuh dari virus corona. Mereka merupakan pasien kasus ke 6, 7 dan 8. Adapun selama menjalani perawatan, mereka dalam kondisi stabil dan tidak merasakan keluhan.

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistiyowati menuturkan, 3 pasien dinyatakan sembuh usai menjalani dua kali swab dan dinyatakan negatif. Ketiga orang tersebut menjalani perawatan lebih dari satu minggu di RSUD Wonosari.

“Mereka merupakan kasus ke 6, 7 dan 8 dinyatakan sembuh setelah hasil swab 2 kali menunjukan hasil negatif,” ungkap Heru, Kamis (07/05/2020).

Selama menjalani perawatan, kondisi para pasien positif itu cukup stabil. Artinya, tidak ada keluhan seperti awal mereka masuk ke rumah sakit. Ketiga orang tersebut awalnya merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Tidak ada keluhan, mereka dalam kondisi stabil dari masuk ke rumah sakit sampai mereka akhirnya dinyatakan negatif,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, 3 orang tersebut merupakan hasil dsri penelusuran yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul terhadap pasien positif ke 4 dan 5 asal Desa Wonosari. Dari belasan orang yang diketahui positif dalam rapid test, 3 diantaranya positif Covid-19. Ke tiga kasus tersebut diketahui masih keluarga dekat dari pasien positif sebelumnya. Mereka diketahui melakukan kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya.

“Ketiga kasus baru ini merupakan anggota keluarga dari pasien positif ke 4 dan 5,” terang Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler