fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tim SAR Perluas Pencarian Wisatawan Hilang di Pantai Ngluwen

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Tim Search and Rescue masih terus melakukan pemcarian terhadap wisatawan Pantai Ngluwen yang hilang terseret ombak, Minggu (30/05/2021) pagi. Diketahui wisatawan teresebut bernama Muhammad Rois Chaq warga Nitikan 6/330 (049/013), Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, tim gabungan Minggu malam terus berkoordinasi berkaitan dengan upaya pencarian Rois. Adapun besok pagi, Senin (31/05/2021) rencananta akan memulai proses pencarian pada pukul 05.00 WIB.

Kami sudah berkoordinasi dengan keluarga dan tim gabungan berkaitan dengan upaya pemcarian ini,” kata Suris, Minggu malam.

Ia juga akan menambah luasan pencarian melalui pemyisiran tebing dari tempat kejadian ke arah barat sekitar satu kilometer. Menurutnya saat ini tinggi gelombang juga tak setinggi pagi tadi yang mencapai 11 feet.

Harapan kami misi pencarian besok membuahkan hasil,” tandasnya

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dua wisatawan terlibat kecelakaan laut di Pantai Ngluwen, Krambil Sawit, Saptosari, Minggu (30/05/2021) pagi. Satu di antaranya hingga meninggal dunia sementara satu lainnya hingga Minggu siang ini belum ditemukan.

Koordinator SAR Linmas Wilayah I Pantai Baron, Marjono mengatakan, peristiwa ini bermula saat Derbita Nadifa Sahira (19) warga Demangan (02/04), Bakipandean, Sukoharjo dan Muhammad Rois Chaq warga Nitikan 6/330 (049/013), Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta mendatangi Pantai Ngluwen untuk camping. Minggu pagi, keduanya lantas bermain di tepi pantai.

Kondisi gelombang cukup tinggi sehingga menyapu keduanya,” papar Marjono.

Nelayan yang melihat peristiwa ini kemudian berusaha untuk memberikan pertolongan. Namun nahas, satu korban perempuan yang diketahui bernama Derbita sudah tak bernyawa.

Kemudian korban atas nama M Rois masih dilakukan pencarian,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler