fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pemotor Tewas Usai Terlindas Mobil Yang Berjalan Mundur di Tanjakan

Published

on

Nglipar,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Padukuhan Natah tepatnya di Natah Kulon, Kalurahan Natah, Kapanewon Nglipar pada Senin (31/05/2021) malam tadi menewaskan seorang pemotor. Adalah Suparman (70) warga Natah Kulon yang menjadi korban kecelakaan tragis ini. Ia dinyatakan meninggal setelah mengalami luka parah pada bagian kepalanya.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 17.45 WIB. Saat itu sebuah mobil jenis Suzuki Katana nopol AB 1404 PQ yang dikemudikan oleh Kurnia Yanuar Edi Putra (20) warga Natah Kulon melaju dari selatan menuju utara. Saat berada di tanjakan, mobil tersebut, justru tidak kuat menanjak. Situasi semakin genting lantaran mesin kendaraan juga tiba-tiba mati.

Mobil kemudian berjalan mundur tak terkendali. Upaya pengemudi mobil untuk mengendalikan laju kendaraan tak berbuah banyak. Apesnya saat kejadian ini, tepat di belakang mobil tersebut tengah melaju Suparman yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Legenda bernopol AB 4314 MH. Baik pengemudi mobil maupun korban tak sanggup menghindar.

“Mobil yang berjalan mundur itu menabrak korban,” ucap Suryanto, Selasa pagi.

Tak hanya menabrak, mobil yang memang melaju tak terkendali tersebut juga sempat melindas Suparman. Korban bahkan sempat terseret hingga sejauh beberapa meter. Mobil sendiri baru berhenti setelah terperosok di selokan.

Tabrakan ini mengakibatkan Suparman langsung tak sadarkan diri dengan sejumlah luka. Ia mengalami luka sobek pada telinga kiri, bawah mata kanan sobek, dagu terluka dan juga mengalami pendarahan dari telinga.

“Korban sempat hendak dilarikan oleh warga ke rumah sakit, namun karena luka-lukanya sangat parah, yang bersangkutan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit,” lanjut dia.

Kasus kecelakaan maut ini tengah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, saat ini telah diamankan.

“Kita berharap masyarakat bisa lebih berhati-hati di jalan raya. Sedikit saja keteledoran, akibatnya bisa berbahaya bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” tutup Suryanto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler