fbpx
Connect with us

Kriminal

Titik Temu Kasus Curanmor, Dua Tersangka Dibekuk Polisi

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Rentetan pencurian sepeda motor yang terjadi di Gunungkidul selama bulan Ramadhan ini nampaknya mulai menemui titik terang. Jajaran kepolisian sektor Karangmojo berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga melakukan pencurian sepeda motor pada Rabu (05/05/2021) di Padukuhan Kenteng (004/009), Kalurahan Wiladeg, Kapanewon Karangmojo.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suaryanto menerangkan, keduanya yakni DAS warga Berbah, Sleman dan YP alias D warga Kepek, Wonosari. Keduanya ditangkap Unit Reskrim Polsek Karangmojo bersama Unit Buser Polres Gunungkidul pada Jumat (07/05/2021) kemarin.

“Setelah menerima laporan Rabu lalu, jajaran kepolisian melakukan penyelidikan dimana sebelum kejadian ada sebuah mobil berisi tiga penumpanh mondar-mandir di sekitar TKP,” ungkap Iptu Suryanto.

Polisi lantas melakukan penyelidikan dan kekudian mendapatkan identitas pengemudi tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil mengamankan YP.

“Dari hasil intogasi ia mengakui yelah melakukan pencurian sepeda motor bersama DAS,” ujarnya.

Dari hasil introgasi tersebut, polisi berhasil mengamankan DAS berserta barang bukti berupa satu unit Mobil Brio berwarna abu metalik dengan nomor polisi AB 9 DR dan STNK mobil tersebut.

“Kami jugs mengamankan satu lembar STNK Honda Varip warga hitam dengan Nopo AB 5212 DM atas nama Arinal Nurul Kisti yang tak lain merupakan milik korban yang hilang,” papar Suryanto.

Adapun dari penangkapan dua tersangka ini, pihak kepolisian masih terus melakukan pengembamgan kasus pencurian sepeda motor yang belakangan ini marak. Ia mengimbau masyarakat jika didatangi orang yang tidak dikenal untuk meminta KTP dan memfoto KTP menggunakan HP.

“Kami minta masyarakat selalu waspada dengan orang baru yang mencurigakan,” tandas Suryanto.

Sementara itu, pada Jumat (07/05/2021) kemarin sekutar pukul 13.30 di Ladang Pertanian Ngringin (003/010), Jatiayu, Karangmojo, Sepeda Motor Vario Techno 125 dengan nomor polisi DK 4768 OV milik Agus Mukti Baskoro (54) warga Ngijo (004/007), Semin hilang saat diparkir di pinggir jalan. Adapun saat kejadian, Agus sendiri mengambil kacang tanah hasil panen dan beristirahat sekitar 30 menit.

“Masih dalam lidik, kami belum bisa memberi banyak keterangan,” ucap Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Joko saat dikonfirmasi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler