fbpx
Connect with us

Peristiwa

Batu Raksasa Diameter 5 Meter Merosot di Giripurwo Ancam Rumah Warga

Published

on

Purwosari,(pidjar.com)–Warga Padukuhan Widoro, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, dikhawatirkan dengan adanya sebuah batu besar yang terancam longsor. Pasalnya batu raksana ini telah merosot sepanjang 1 meter dari lokasi yang sebenarnya, Jumat (26/01/2018) kemarin.

Anggota Humas Polsek Purwosari Brigadir Chrismawan mengatakan, batu berdiameter 5 meter ini merosot lantaran tanah yang menahannya tergerus dengan air hujan yang terus turun belakangan ini. Akibatnya, pemukiman warga yang berada tepat di bawah lokasi kejadian terancam terkena longsoran.

"Saat ini posisi batu tersangkut dua pohon berukuran sedang dan tidak menutup kemungkinan apabila datang hujan disertai angin kencang bisa menggelinding hingga pemukiman warga," jelasnya, Sabtu (27/01/2018).

Chrismawan melanjutkan, batu besar tersebut berada di tepi bukit setinggi 6 meter. Jarak dengan pemukiman warga di bawahnya hanya sekitar 10 meter, dimana ada 2 rumah warga yang berada tepat dibawah bukit tersebut.

Perihal kejadian ini pihak Kepolisian sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan,

serta telah melakukan langkah penanganan awal. Pihaknya pun telah memasang Police Line (Garis Polisi) untuk mencegah warga mendekat ke lokasi Batu Longsor tersebut.

Sementara itu, warga yang bermukim di lokasi kejadian, Supri mengatakan, sekitar Jumat siang ia mendengar adanya suara gemuruh dari bukit yang berada tepat di depan rumah. Ketika dilihat rupanya sebuah batu besar merosot dari tempatnya semula.

"Saya sempat panik ada batu besar yang merosot, khawatir sampai kena rumah. Untung saat ini tertahan pohon. Semoga bisa dikendalikan agar tidak merosot lagi sampai ke pemukiman," ucapnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler