fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tragis, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi dan Jatuh dari Alat Berat

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar.com)– Malang yang dialami oleh Sumari (45) warga Padukuhan Corot, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan. Ia meninggal dunia dengan luka serius usai tersengat listrik tegangan tinggi dan terjatuh dari eksavator atau backhoe pada Rabu (31/05/2023) petang.

Kapolsek Ponjong, Kompol Yuliyanto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu sebuah alat berat ini melintas dari arah Sawahan menuju Tengger, tepatnya di Padukuhan Plarung, Kalurahan Sawahan. Alat berat ini tidak bisa melintas di jalan tersebut karena terhalang kabel listrik PLN.

Kemudian, Sumari yang merupakan salah seorang kru di alat berat ini berinisiatif menaikkan kabel listrik dengan menggunakan potongan pralon ke atas eskavator. Namun naas, ia justru tersengat listrik tegangan tinggi.

Berita Lainnya  Lupa Matikan Setrika, Kamar Suprapti Kebakaran

Tak berselang lama pun tubuhnya yang tersengat listrik kemudian dia terpelanting dari atas alat berat dan terjatuh di jalanan. Kondisi jalan sendiri agak terjal, benturan keras yang dialami pria tersebut mengakibatkan luka berat di bagian kepala.

Warga yang mengetahui kejadian ini kemudian berusaha mendekat dan melaporkan kejadian tersebut. Beberapa saat kemudian, petugas datang untuk membantu proses evakuasi dsn penanganan lanjutan.

“Korban dinyatakan meninggal dunia. Luka di kepala karena terjatuh dari atas eskavator,” ujar dia.

Usai dilakukan penanganan, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler