fbpx
Connect with us

Peristiwa

Truk Crane Terperosok di Tanjakan Weden Ombo, Evakuasi Terkendala Tiang Listrik

Diterbitkan

pada

Tepus,(pidjar.com)–Sebuah truk crane terperosok di areal persawahan di Jalan Slili-Krakal, Padukuhan Pule Gundes, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus pada Rabu (12/01/2022) malam kemarin. Diduga, truk berukuran besar tersebut, tidak kuat menanjak hingga kemudian berjalan mundur. Proses evakuasi sendiri terkendala selain besarnya ukuran truk, juga lantaran adanya tiang listrik yang jatuh menimpa badan truk.

Kapolsek Tepus, AKP Jarwanto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kecelakaan itu bermula ketika truk bernopol S 8708 A yang dikemudikan oleh Lantip (31) warga Desa Klampok, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur dalam perjalanan untuk mengambil alat crane dari jembatan JJLS Utara Indrayanti dengan tujuan akan dibawa ke basecamp proyek JJLS.

Berita Lainnya  Cari Kayu di Dalam Hutan, Suparman Ditemukan Dalam Kondisi Membusuk

Namun ketika sampai di lokasi kejadian, tepatnya di Tanjakan Weden Ombo, truk tersebut tidak kuat menanjak.

“Truk tidak kuat menanjak karena beban yang diangkut terlalu berat,” kata AKP Jarwanto, Kamis (13/01/2022).

Selanjutnya truk tersebut berjalan mundur hingga beberapa meter. Sang pengemudi sudah berusaha mengendalikan kemudinya. Namun truk tersebut tidak dapat dikendalikan hingga akhirnya truk tersebut terperosok ke ladang warga. Adapun bagian belakang truk menabrak tiang listrik hingga patah. Patahan sendiri tiang listrik menimpa crane yang diangkut truk tersebut.

Menerima laporan kejadian tersebut, Polsek Tepus lantas mendatangi lokasi kejadian dan kemudian melakukan koordinasi dengan pihak PLN terkait peristiwa tersebut.

Menurut Jarwanto, dalam insiden ini tidak sampai ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja kerugian yang dialami mencapai Rp 20 juta karena tiang listrik yang patah.

Berita Lainnya  Sering Melamun Pasca Istri Meninggal Dunia, Lansia Gantung Diri di Teras Rumah

Hingga kini, truk tersebut masih di lokasi kejadian menunggu evakuasi serta bantuan dari pihak PLN.

“Evakuasi masih menunggu pihak PLN karena patahan tiang listrik menimpa crane, jadi dikhawatirkan masih ada aliran listriknya,” tutup Jarwanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler