fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tujuh Hari Meninggal di Rumahnya, Wasito Ditemukan Dalam Kondisi Membusuk

Diterbitkan

pada

Rongkop,(pidjar.com)–Wasito (65), warga Padukuhan Wuru, Kalurahan Bohol, Kapanewon Rongkop ditemukan tak bernyawa di dalam rumahnya pada Selasa (08/03/2022) sore tadi. Diduga kuat, dengan kondisi membusuk dan dipenuhi belatung, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut meninggal kurang lebih 7 hari sebelum ditemukan.

Kapolsek Rongkop AKP Edi Ganefiono mengungkapkan, jasad Wasito yang sudah membusuk ini ditemukan pertama kali oleh Ribut Triyono dan Jayadi yang merupakan warga setempat. Sore tadi, warga curiga atas keberadaan Wasito karena sudah beberapa hari tidak terlihat di sekitar rumahnya. Seorang warga kemudian berinisiatif meminta Ribut Triyono dan Jayadi untuk mengecek Wasito di rumahnya.

“Kecurigaan ini juga berasal dari sekitar 3 harian ini, bau busuk tercium saat melintas di sekitar pojokan rumah Wasito,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi, Rabu (09/03/2022).

Dari situ, sekitar pukul 16.30 WIB, kedua pemuda ini mengecek ke rumah ODGJ tersebut. Pemandangan mengerikan langsung saat saksi masuk ke dalam rumah. Didapati yang bersangkutan sudah terkapar di atas tempat tidur dengan kondisi yang mengenaskan. Bau busuk pun juga menyengat begitu tajam di seantero rumah.

Tubuh Wasito sendiri saat ditemukan sudah mengembang. Pada beberapa bagian tubuh menghitam, dikerumuni lalat dan binatang lainnya. Wajahnya sudah menghitam serta sulit untuk dikenali. Kedua pemuda tersebut kemudian melaporkan kejadian ini ke warga lain, Polsek dan pihak Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan serta penanganan.

Berita Lainnya  Digigit Ikan Sidat Saat Tengah Lepas Kail, Nelayan Derita Luka Serius

“Dari ciri-ciri fisik, tim medis memperkirakan korban meninggal kurang lebih 7 hari. Karena jenazah sudah dalam kondisi rusak, tidak dilakukan pemeriksaan lanjutan,” jelasnya.

Adapun keterangan yang didapat, ODGJ ini kadang meninggalkan rumah sekitar 1 minggu kemudian kembali lagi ke rumahnya. Jika tidak pergi, dia hanya di dalam rumah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler