fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Inspirasi Bisnis Di Daerah Pegunungan

Diterbitkan

pada

Jogja,(pidjar.com)–Sebagian besar bisnis wisata di kawasan gunung atau pegunungan memang dikuasai oleh kelompok atau instansi besar dengan modal yang memadai. Tidak perlu berkecil hati, anda masih mempunyai kesempatan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki. Berikut disajikan beberapa peluang bisnis wisata di kawasan gunung atau pegunungan agar anda terinspirasi merintis bisnis di industri pariwisata dilansir dari phinemo.

Wisata Peternakan

Tidak banyak wisata peternakan di Indonesia, dan mungkin ini dapat menjadi hal baru yang menarik untuk para wisatawan. Kawasan pegunungan sangat cocok menjadi lahan beternak sapi, domba, hingga kambing. Anda dapat menawarkan paket wisata dengan pengalaman merawat hewan-hewan ternak, dan menikmati langsung hasil produksi ternak. Target wisata peternakan ini adalah wisatawan keluarga.

Wisata Outbound

Outbound merupakan kegiatan luar ruangan yang menggunakan wahana dan/atau berbagai jenis metode permainan seru. Kegiatan outbound ditujukan untuk meningkatkan keberanian, kerja sama, meningkatkan soft skill, serta mengasah keterampilan. Mengembangkan wisata outbound, terlebih dahulu harua memiliki berbagai sarana pendukung dan instruktur terlatih yang dapat menghidupkan suasana.

Berita Lainnya  Bangunan-Bangunan di Dunia Dengan Desain UFO

Wisata Perkebunan

Panorama perkebunan hijau mungkin tampak biasa bagi masyarakat pegunungan, namun bagi masyarakat di perkotaan ini menjadi hal luar biasa yang tidak setiap hari bisa ditemui. Kondisi ini menjadi peluang yang menjanjikan untuk anda. Sekarang ini, wisata perkebunan yang populer yaitu kebun teh, bunga, dan bunga. Lebih menarik jika snda dapat menawarkan paket wisata dengan pengalaman memetik buah atau sayur.

Bisnis Akomodasi

Staycation menjadi tren baru berwisata di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang karena dianggap lebih aman. Wisatawan lebih menyukai menginap di villa atau hotel yang dikelilingi oleh panorama alam indah di kawasan pegunungan. Jika tidak memiliki banyak modal untuk membangun hotel, anda dapat membangun villa dengan desain arsitektur yang unik dan manerik, lengkap dengan fasilitas yang memadai.

Kedai Kopi Sederhana

Berita Lainnya  Kerang Dara Bumbu Pedas

Udara pegunungan yang dingin mendorong para wisatawan untuk menikmati berbagai sajian yang hangat. Kedai kopi sederhana dapat menjadi pilihan yang tepat untuk merintis bisnis di kawasan pegunungan. Tidak perlu membangun kedai kopi mewah ala cafe di kota, cukup yang sederhana saja dengan panorama alam pegunungan indah sebagai latar belakangnya. Menu kopi juga sebaiknya adalah kopi lokal khas setempat.

Camping Ground

Banyak wisatawan yang datang ke kawasan pegunungan untuk camping, beramalam di alam bebas hanya beratapkan langit berbintang. Jika anda memiliki lahan luas, bisa dicoba untuk digunakan sebagai camping ground. Anda juga bisa membuka penyewaan tenda dan perlengkapan camping lain. Karena alasan repot, banyak wisatawan yang lebih memilih menyewa tenda di tempat daripada membawa dari rumah.

Berita Lainnya  Enam Tanaman Pengusir Lalat

Bisnis Fotografi

Tidak sekadar rekreasi, kini salah satu tujuan berwisata adalah mencari tempat-tempat dengan spot untuk berfoto. Hampir semua orang suka berfoto, namun tak semua bisa menghasilkan foto yang baik dan layak untuk diposting di media sosial. Ini menjadi peluang untuk anda yang memiliki kemampuan fotografi dan edit foto yang mumpuni. Hanya bermodal kamera, anda dapat meraup untung yang menjanjikan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler