fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Memakai Serum Wajah

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Seperti layaknya tubuh, wajah juga membutuhkan asupan nutrisi. Namun sedikit berbeda, wajah membutuhkannya dalam kadar yang sedikit dan umumnya dijumpai dalam bentuk serum wajah. Apakah sebenarnya serum ini? Dilansir dari rochellebeautycenter, serum merupakan zat cair yg formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi (air di dalam minyak atau minyak di dalam air). Biasanya, serum mengandung beragam formula pendukung sehingga dapat meresap ke lapisan terdalam kulit.

Molekul dari formula zat tersebut merupakan partikel kecil dan cara kerjanya jauh lebih tinggi 10 kali lipat dari krim wajah biasa. Wajar apabila harga serum biasanya yang relatif mahal. Serum merupakan sebotol kecil eliksir dengan kandungan aktif seperti vitamin, mineral, dan juga antioksidan dalam bentuk gel atau lotion yang bisa dioleskan ke wajah, layaknya pelembap kulit. Lantas, sebenarnya apakah manfaat serum wajah bagi kecantikan dan juga kesehatan manusia? Berikut adalah beberapa manfaat serum tersebut yang jarang diketahui banyak orang disisir dari thebodyshop.

Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat serum wajah yang pertama adalah melembapkan kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, serum untuk wajah ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengembalikan kelembapan kulit. Salah satu produk yang direkomendasikan untuk Anda adalah Vitamin E Moisture Serum yang dilengkapi dengan pro-active Vitamin E dan juga wheatgerm oil yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Penggunaan serum ini secara rutin dapat melindungi Anda sepanjang hari.

Mencegah Pengaruh Buruk Dari Polusi Dan Sinar Matahari

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, penggunaan serum untuk wajah ini sangatlah dianjurkan. Masker wajah diketahui berfungsi mencegah pengaruh buruk dari polusi dan juga sinar matahari yang menerpa Anda setiap hari. Cukup gunakan serum ini sebelum keluar ruangan, maka Anda tidak perlu khawatir lagi dengan polusi bebas yang saat ini cukup susah untuk dihindari.

Mengurangi Minyak Berlebih

Penggunaan serum wajah pada orang dengan kulit berminyak juga diketahui sangatlah cocok. Karena serum ini pada dasarnya diformulasikan untuk wajah tanpa adanya tambahan minyak yang umumnya bisa Anda temukan pada pelembap. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan minyak berlebih pada kulit dan dapat fokus untuk menyamarkan noda hitam dan juga masalah wajah lainnya yang seringkali dikaitkan dengan kulit berminyak.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini pada umumnya disebabkan karena sinar UV yang seringkali menyebabkan keriput sebelum waktunya. Keriput ini adalah tanda-tanda utama dari terjadinya penuaan dini. Nah, penggunaan serum pada wajah dapat mencegah terjadinya penuaan sebelum waktunya tersebut, karena kandungan di dalamnya yang dapat menutrisi kembali wajah setelah diterpa sinar UV yang berasal dari matahari.

Menyamarkan Bintik Gelap Di Wajah

Bintik gelap di wajah umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari terhadap kulit setiap harinya. Antioksidan yang ada di dalam vitamin E pada serum untuk wajah dapat menanggulangi hal ini, dengan cara mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas yang Anda hadapi setiap hari. Maka dari itu, manfaat serum wajah di atas tidak bisa dianggap main-main. Kegunaan serum wajah dapat Anda peroleh dengan penggunaan yang rutin. Tapi perlu diingat, jika kulit Anda cukup kering, penggunaan serum dengan dilanjutkan dengan pelembab sangat dianjurkan.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler