fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Kebiasaan Kurang Tepat  Saat Mencuci Wajah

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Mencuci wajah merupakan langkah pertama dalam ritual merawat wajah, jadi penting sekali untuk memastikan bahwa tak hanya produk pembersih sesuai dengan jenis kulit Anda, namun juga caranya! Tak sedikit permasalahan jerawat atau pori-pori tersumbat disebabkan oleh teknik mencuci wajah yang salah, lho. Tak percaya? Coba cek poin-poin di bawah, apakah ada yang Anda lakukan?

  1. Anda Menggunakan Sabun Untuk Tubuh Di Wajah

Sabun tubuh membersihkan kulit tubuh dengan baik, namun alkaline pHnya kurang cocok untuk kulit wajah karena akan mengangkat minyak natural pada kulit dan membuat kulit jadi lebih kering. Kulit wajah yang dehidrasi akan menambah banyaknya pori-pori yang tersumbat!

  1. Anda Terlalu Sering Mengekfoliasi Wajah Atau Menekan Scrub Kencang-Kencang Di Wajah
Berita Lainnya  Enam Anime Bertema Musik

Mengekfoliasi wajah bisa membantu mengangkat kotoran di wajah, dan mengurangi whiteheads ataupun jerawat. Namun, menggunakan face scrub terlalu sering apalagi yang memiliki butir besar dapat menambah kerusakan pada kulit wajah dan menghasilkan keriput, kulit kering, dan kerusakan kapiler.

  1. Anda Tak Mencuci Wajah di Pagi Hari

Wajah memang tak terasa kotor di pagi hari, namun kotoran dan minyak tetap dapat menempel di pori-pori wajah akibat sarung bantal Anda.

  1. Anda Menggunakan Air Panas

That’s a big no no! Air panas dapat membakar kulit dan tentunya membuatnya jadi lebih kering. Bila Anda tetap tak ingin menggunakan air dingin, cukup gunakan air suam-suam kuku.

  1. Anda Menggunakan Handuk Mandi Untuk Menyeka Wajah
Berita Lainnya  Lima Menu Sarapan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi

Jangan sebarkan bakteri dari tubuh ke wajah Anda. Siapkan handuk wajah kecil dan gunakan setelah Anda mencuci wajah.

  1. Anda Lupa Membersihkan Wajah Sebelum Mengenakan Masker Wajah

Intruksi di kebanyakan bungkus face mask adalah kebersihan wajah sebelum mengenakan face mask agar bahan-bahan penting dalam masker meresap dengan mudah ke dalam pori-pori. So, penggunaan masker akan percuma bila Anda tak membersihkan wajah terlebih dahulu!

  1. Menggunakan Cleanser Biars Untuk Mengangkat Makeup

Produk makeup sudah banyak yang waterproof, sweatproof dan smudge-proof. Jadi, cleanser biasa tak memiliki kemampuan lebih untuk mengangkat sisa-sisa tersebur. Coba trik double cleansing untuk memastikan pori-pori kulit bersih dari segala makeup, minyak, dan kotoran.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler