fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Kesalahan Saat Membersihkan Make Up

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Membersihkan makeup kedengarannya memang mudah. Padahal, banyak orang yang masih salah melakukannya. Nah, kesalahan tersebut yang membuat wajah jadi tidak benar-benar bersih dari makeup dan jerawat mulai muncul. Berikut ini ada tujuh kesalahan saat membersihkan makeup yang harus Anda hindari. Yuk, simak!

  1. Cuci Muka Sebelum Membersihkan Makeup

Mencuci muka sebelum membersihkan makeup akan menyebabkan sisa-sisa makeup tertinggal di wajah. Hal itu menyebabkan pori-pori tersumbat di kulit dan menyebabkan jerawat. Maka dari itu, jangan cuci muka sebelum membersihkan makeup.

  1. Hanya Menggunakan Tisu

Membersihkan makeup menggunakan tisu rias memang tidak salah tetapi jika hanya menggunakan itu saja tentu tidak cukup. Sebaiknya, gunakan kapas yang sudah dicampurkan dengan makeup remover dan usap dengan lembut di wajah untuk menghapus makeup.

  1. Membersihkan Wajah Pertama Kali
Berita Lainnya  Mewaspadai Indikasi Depresi  Anak Usia Dini

Kesalahan ini pasti banyak yang melakukannya. Maka dari itu, mulai sekarang coba untuk menghapus makeup lipstik dan mata terlebih dahulu lalu hapus makeup pada bagian wajah.

  1. Membiarkan Rambut Tergerai

Hal ini terlihat sepele tetapi mengikat rambut dengan kencang saat mencuci muka sangat penting. Ketika rambut menempel di pipi saat mencuci muka, riasan juga akan ikut menempel pada rambut.

  1. Melupakan Bibir

Walaupun pembersih makeup diperuntukan untuk membersihkan wajah, bukan berarti kebersihan bibir bisa diabaikan. Bibir juga bagian dari wajah yang perlu mendapat perhatian. Maka dari itu selalu pastikan untuk membersihkan wajah termasuk bibir sebelum tidur.

  1. Mengabaikan Mata

Membersihkan makeup di area mata memang tugas yang sulit. Untuk menghindari banyak tekanan pada mata, Anda bisa menggunakan makeup remover yang lebih banyak dan pijat lembut pada mata sampai semua makeup terhapus.

  1. Membersihkan Maskara dengan Air
Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Dari Air Lemon

Maskara memang sulit untuk hilang tetapi menghapus maskara dengan air akan membuat bulu mata rontok dan meninggalkan sisa maskara pada bulu mata. Nah, Anda bisa menghapusnya dengan merendam bola kapas dalam minyak zaitun dan oleskan ke bulu mata dengan lembut.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler