fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Air Beras Untuk Kulit Wajah

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Air beras dapat Anda gunakan untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Mulai dari mempercepat regenerasi kulit, menghilangkan flek hitam, hingga mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Simak manfaat air beras untuk wajah dan kulit selengkapnya berikut ini!

Meningkatkan Pertumbuhan Sel Kulit dan Peredaran Darah

Beras memiliki kandungan vitamin B kompleks, yaitu inositol. Kandungan ini dapat membantu pertumbuhan sel kulit yang dapat membantu meremajakan kulit. Salah satu syarat kulit yang sehat adalah peredaran darah yang lancar. Inositol juga membantu memperlancar peredaran darah di area kulit.

Mencerahkan dan Menghilangkan Flek Hitam

Banyak sekali skincare yang mencerahkan wajah memiliki kandungan beras di dalamnya. Beras memang memiliki kandungan yang dapat mencerahkan wajah secara alami. Air beras memiliki kandungan gamma-oryzanol yang dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, air beras juga dipercaya dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan vitamin E pada air beras diyakini dapat memudarkan pigmentasi pada kulit. Vitamin E juga dipercaya dapat menghambat proses penuaan dini, lho! Untuk menggunakannya, Anda dapat menggunakan air cucian beras yang telah diendapkan. Ambil bagian putihnya saja, gunakan sebagai masker mingguan Anda!

Berita Lainnya  Mengenal Dua Belas Nama Bulan Pada Kalender Jawa

Melembabkan Wajah dan Mengontrol Minyak

Wajah yang kering dapat menyebabkan iritasi dan menimbulkan garis-garis halus. Sedangkan wajah yang berminyak dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Kandungan Allantoin sebagai anti bakteri juga dapat menenangkan wajah yang berjerawat. Untuk melembabkan dan mengontrol minyak di wajah Anda bisa menggunakan air beras sebagai pencuci wajah, loh!

Sebagai Pembersih dan Toner Alami

Anda juga bisa memanfaatkan air beras sebagai pembersih dan toner untuk wajah Anda. Penggunaan yang rutin dapat membuat kulit menjadi lebih sehat karena kandungan yang dimiliki oleh air beras. Untuk menggunakan air beras sebagai pembersih dan toner, Anda bisa mencelupkan kapas ke dalam air beras dan usapkan ke wajah. Pastikan air beras menyerap sempurna, ya!

Mengurangi Iritasi dan Eksim pada Kulit

Berita Lainnya  Enam Tips Memberikan Obat Pada Si Kecil

Enggak hanya untuk wajah, air beras juga bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit tubuh, loh! Air berasa dapat Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering. Selain itu Anda juga bisa gunakan air beras untuk mengurangi iritasi dan eksim pada kulit. Balurkan air beras ke kulit yang iritasi atau radang untuk menenangkannya. Air beras dapat membantu memulihkan radang. Komponen pati pada air beras juga dipercaya dapat mengurangi eksim pada kulit. Celupkan lap ke dalam air beras dan usapkan ke kulit yang terkena eksim. Pastikan air beras mengering dengan sempurna, ya!

Mengatasi Dermatitis

Penelitian yang dilakukan di Belgia menyebutkan bahwa penderita dermatitis kondisinya membaik setelah berendam selama 15 menit di dalam air beras dan dilakukan 2 kali sehari.

Mengobati Jerawat

Air beras juga diketahui ampuh dalam mengobati jerawat di wajah. Untuk menggunakannya, gunakan cotton pad. Bubuhkan pada bagian jerawat, diamkan selama 10 menit. Kemudian basuh dengan air bersih.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler