fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Menyusui

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Kacang almond boleh dikonsumsi oleh semua orang. Banyak manfaat kesehatan dengan mengonsumsi kacang almond. Namun apakah kacang almond memiliki khasiat khusus untuk ibu menyusui? Mungkin banyak dari Ibu bertanya-tanya makanan apa saja yang dapat membantu meningkatkan kualitas ASI atau bagus buat ibu menyusui? Salah satu jawabannya, kacang almond. Dilansir dari Popmama, berikut tujuh manfaat kacang almond untuk ibu menyusui.

Bagus Untuk Pertumbuhan Bayi

Dilansir dari Mom Junction, kacang-kacangan bernutrisi seperti kenari dan almond memang menjadi makanan terbaik saat menyusui bayi. Almond kaya akan protein dan kalsium sehat yang secara efektif dapat meningkatkan pertumbuhan bayi. Jadi, tak ada salahnya memiliki kacang almond sebagai camilan siang hari bagi ibu menyusui. Ibu juga bisa memakannya sebelum pergi tidur di malam hari.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ibu Dan Si Kecil

Tahukah Ibu kalau manfaat kacang almond untuk ibu menyusui bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh? Tidak hanya untuk Ibu tapi juga si Kecil. Bahkan kacang almond dapat membantu mempercepat pemulihan pascapersalinan. Itu karena vitamin di dalamnya seperti vitamin E, B2, B3, dan B1, akan memberikan nutrisi baik buat tubuh serta bayimu. Kacang almond juga banyak kandungan mineral seperti magnesium, fosfor, kalsium, zat besi, dan zinc.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Sebagai ibu menyusui mungkin menjadi sulit bagi Ibu meluangkan waktu memasak makanan khusus untuk diri sendiri agar meningkatkan asupan gizi. Jangan khawatir, kacang almond bisa membantu. Manfaat kacang almond tak hanya menjadi camilan yang sehat, praktis, dan lezat, tapi juga membantu menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi kacang almond maka Ibu jadi teralihkan dari camilan kurang sehat.

Meningkatkan ASI

Yap, manfaat lain kacang almond untuk ibu menyusui adalah bisa meningkatkan kualitas serta kuantitas ASI. Kacang-kacangan terutama almond sering dianggap sebagai galactagog. Dengan mengonsumsinya maka bisa secara efektif meningkatkan ASI. Perempuan yang memiliki masalah laktasi buruk sering disarankan menambah asupan almond dalam diet mereka. Ini bisa membantu merangsang produksi ASI secara alami.

Mencegah Kelelahan

Sebagai ibu menyusui, Ibu sering merasa kesulitan membagi waktu dalam mengelola pekerjaan. Kacang almond bisa meningkatkan energimu karena mengandung tinggi protein jadi bisa untuk mencegah kelelahan. Ibu perlu menyimpan kacang almond setiap hari demi tetap bersemangat.

Mempercantik Kulit

Karena Ibu hanya punya sedikit waktu untuk melakukan perawatan kulit setelah melahirkan, konsumsilah kacang almond. Manfaat kacang almond lainnya untuk ibu menyusui adalah mempercantik kulitnya. Ibu akan terlihat lebih baik. Vitamin E dalam kacang almond bisa memberikan tampilan kulit yang bersinar dan rambut berkilau.

Bagus Untuk Otak Bayi

Manfaat kacang almond untuk ibu menyusui bisa memengaruhi bayi. Makan almond bisa meningkatkan kecerdasan bayi. Almond mengandung riboflavin dan L-carnitine yang akan membantu meningkatkan aktivitas otak si Kecil. Ini juga membantu mencegah anak terserang penyakit Alzheimer pada tahun-tahun berikutnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler