fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Tanaman yang Dapat Mempercantik Pagar Rumah 

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Memiliki rumah dengan tampilan yang lebih menarik bisa Anda  wujudkan mulai dari pagar rumah. Mengapa? Karena pagar adalah bagian dari rumah yang akan pertama kali menyambut tamu, jadi Anda  perlu memberikan kesan yang menarik bagi rumah Anda . Salah satunya adalah menciptakan nuansa natural dengan memakai tumbuhan untuk pagar. Tidak ada salahnya mulai sekarang Anda  hunting beberapa pilihan tanaman. Namun, tidak semua jenis tumbuhan bisa Anda  jadikan tanaman untuk pagar. Ada beberapa jenis tanaman untuk pagar yang tidak hanya bernuansa hijau, tapi dipercantik dengan bunga-bunganya. Berikut tujuh tanaman untuk pagar yang bisa menjadi referensi Anda  di bawah ini.

Morning Glory

Sesuai dengan namanya, Morning Glory ini akan mekar dan mempercantik rumah Anda  pada pagi hari. Saat sedang bermekaran, Morning Glory akan mengeluarkan aroma wangi yang khas. Bunga dari tanaman ini akan mekar setiap pagi. Jadi, selain mempercantik pagar, tanaman ini akan membuat pemandangan pagi hari Anda  menjadi lebih berkesan. Salah satu tanaman hias ini akan menjalar dengan baik, maka dari itu sangat cocok untuk memperindah pagar rumah Anda . Selain memiliki warna ungu yang cantik, tanaman ini juga memiliki daun tipis yang berbentuk seperti hati. Tanaman yang satu ini cocok buat Anda  yang tinggal di daerah tropis atau pun daerah yang dingin. Tanaman ini tumbuh dengan rimbun. Untuk perawatannya pun cukup mudah.

Bambu Hias

Berita Lainnya  Resep Klepon Bunga Telang

Tanaman yang satu ini bisa dengan mudah didapatkan di negara tropis seperti Indonesia. Tapi, tidak semua jenis bambu cocok digunakan untuk menghias pagar. Pilihlah jenis bambu yang berukuran kecil yang berwarna kehijauan atau kuning. Bambu hias populer digunakan sebagai pagar, dan akan memberikan kesan pagar tanaman yang sangat unik. Nah, bagi Anda  yang ingin memiliki rumah ala negeri tirai bambu, cocok banget menggunakan tanaman yang satu ini. Selain dikenal memiliki banyak manfaat, tanaman bambu ini sangat mudah tumbuh bahkan dengan pencahayaan yang minim. Selain berfungsi untuk mempercantik rumah dan memiliki sifat yang kokoh, bambu hias ini juga bisa membantu untuk meredam suara bising lho!

Alamanda

Tanaman yang satu ini memiliki bunga berbentuk lonceng berwarna kuning. Tanaman ini bisa tumbuh dengan cepat dan cocok banget bagi Anda yang menyukai tanaman merambat dengan bunga yang cantik. Jumlah bunga Alamanda tidak sebanyak bugenvil atau clematis, namun Anda  bisa memperbanyaknya dengan cara stek tanaman. Tanaman Alamanda sangat cocok untuk dijadikan tanaman pagar karena membutuhkan ruang terbuka yang terkena sinar matahari secara langsung, serta curah hujan yang cukup dan kelembapan yang tinggi. Cara merawat tanaman ini adalah memotongnya dan pastikan juga tidak ada daun gugur yang membusuk di dalam lebatnya tanaman ini.

Clematis

Berita Lainnya  Enam Manfaat Membaca Buku Fiksi

Tanaman cantik yang satu ini memiliki warna bunga yang sama dengan tanaman Morning Glory. Pada umumnya, bunga dari tanaman Clematis berwarna ungu yang lembut. Clematis merupakan salah satu jenis tanaman yang populer di kalangan penggemar tanaman untuk dekorasi rumah. Tanaman ini sangat fleksibel tumbuh di pagar atau di dinding.

Bugenvil

Bugenvil, tanaman yang memiliki bentuk daun yang tipis ini dikenal juga dengan sebutan bunga kertas. Tanaman ini memiliki beberapa warna yang cantik, seperti orange, merah, kuning, dan ungu. Anda  bisa mengkombinasikan warna-warna tersebut untuk mempercantik pagar rumah. Sebenarnya bagian yang berwarna tersebut merupakan daunnya. Sedangkan bunganya berwarna putih yang ada di balik kelopak daun. Tanaman ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan bisa terus tumbuh tanpa harus disiram secara rutin. Perawatannya pun sangat mudah. Untuk mempertahankan keindahannya, Anda  hanya perlu memangkas secara rutin batang bugenvil yang sudah mengeras.

Berita Lainnya  Tahu Telur Petis

Pakis

Pakis merupakan tanaman jenis paku-pakuan. Tanaman yang bisa Anda  gunakan untuk menghias pagar adalah jenis pakis Boston. Tanaman ini memiliki bentuk yang unik seperti tulang ikan. Maka dari itu, pakis sangat cocok untuk membuat pagar Anda  terlihat unik. Untuk menghias atau membuat pagar alami, tanamlah dalam jumlah yang banyak. Semakin banyak pakis yang tumbuh, maka akan menutupi rumah Anda  dan memberikan kesan hijau natural bagi rumah idaman. Selain itu, pakis dikenal sebagai salah satu tanaman yang memiliki estetika yang tinggi karena bentuknya yang indah dan sering digunakan sebagai tanaman hias. Selain berfungsi untuk menghias pagar rumah, tanaman ini juga bermanfaat untuk untuk mengendalikan serangan hama.

Pohon Willow

Jika rumah Anda  ingin terlindungi dari suara bising, debu dari jalan, atau untuk menjaga rumah Anda  lebih tertutup, pohon willow merupakan pilihan yang ideal. Pohon willow merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh dengan mudah dalam kondisi tanah apapun. Sehingga tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan pagar rumah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler