fbpx
Connect with us

Peristiwa

Update Covid 19 di Gunungkidul, Tiga Dinyatakan Positif dan Dua Orang Sembuh

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya tambahan kasus positif covid-19. Mingu (16/08/2020) ini, jumlah orang yang dirawat menjadi 42 kasus usai adanya tambahan 3 orang pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, sampai dengan Sabtu (16/08/2020) kemarin jumlah pasien dirawat sebanyak 41 orang. Namun pada hari ini menjadi 42 orang dengan bertambahnya 3 pasien.

“Hari ini tambah positif 3, dan 2 sembuh, jadi yang dirawat ada 42,” kata Dewi.

Adapun tambahan kasus tersebut yakni perempuan 22 tahun warga Kapanewon Playen karena melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Selain itu, ada anak laki-laki berusia 13 tahun juga terkonfirmasi positif lantaran melakukan kontak dengan kasus positif sebelumnya.

“Sedangkan yang satunya merupakan perempuan 44 tahun, warga Kapanewon Wonosari. Dia tenaga kesehatan (Nakes). Untuk penularannya sedang ditelusur,” jelas dia.

Dewi menambahkan, tambahan kasus ini tidak berkaitan dengan karyawan Dinkes Gunungkidul. Meski sebelumnya diketahui, bahwa akan dilakukan swab masal.

“Tidak berkaitan dengan karyawan dinkes ,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler