fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dapur Sarto Ludes Dilalap Api Gegara Masak Mie Instan

Diterbitkan

pada tanggal

Girisubo,(pidjar.com)–Dapur Sarto (70) warga Padukuhan Tegalrejo, Kalurahan Karangawen, Kapanewon Girisubo habis dilalap si jago merah, Minggu (16/08/2020) pagi. Lupa mematikan api diduga mencadi pemicu kebakaran rumah milik lansia ini.

Kapolsek Girisubo, Iptu Wasdiyanto memaparkan, kejadian bermula saat anak Sarto, Endri tengah memasak mie instan rebus di dalam dapur pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Endri lantas pergi kedepan rumah untuk menyantap mie istan buatannta tersebut. Kebetulan, dapur Sarto memang terletak di bagian belakang rumah.

Tak selang lama, tetangganya yang diketahui bernama Suhardi melintas di depan rumah Sarto,” ucap Iptu Wasdiyanto.

Suhardi curiga lantaran melihat kepulan api dari belakang rumah tetangganya. Ia kemudian bertiak memberitahukan kepulan api kepada Endri.

Kondisi dapur sudah terbakar, Endri kemudian minta pertolongan,” jelasnya.

Warga yang mendengar teriakan permintaan tolong lantas berdatangan untuk mencoba menghentikan kobaran api. Bahkan ada warga yang memiliki truk tanki juga datang dan menyemprotkan air ke bagian dapur Sarto.

Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan namun kondisi dapur sudah hangus,” kata Iptu Wasdiyanta.

Akibat kejadian ini, Sarto harus menelan kerugian hingga Rp 20 juta. Kendati begitu, beruntungnya tidak ada korban jiwa karena peristiwa ini.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran, diduga api muncul dari tungku dapur usai digunakan memasak mie. Api sisa tungku kemudian menyambar bagian dinding dapur yang kebetulan merupakan kayu dan bambu.

Kita himbau agar tidak gegabah, pastikan api padam saat hendak ditinggal pergi,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler