fbpx
Connect with us

Uncategorized

Virus Merebak Kembali di Gunungkidul, 13 Pegawai Puskesmas Patuk 2 Dinyatakan Positif Covid

Diterbitkan

pada

Patuk, (pidjar.com)- Penularan tenaga medis kembali terjadi di Gunungkidul. Kali ini belasan pegawai di Puskesmas Patuk 2 dilaporkan terpapar covid19 setelah menjalani tes swab antigen. Sebelumnya, penularan serupa juga terjadi di Puskesmas Rongkop beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Patuk 2, Sutimah, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penularan covid19 di lingkungan Puskesmas Patuk 2. Ia menyampaikan, sebelumnya dilaporkan 12 pegawai terpapar, namun pada hari ini terdapat penambahan satu pegawai pagi yang terpapar sehingga jumlahnya menjadi 13 orang.

“Hari ini tambah satu yang positif, jadi ada 13 orang,” ucapnya saat dihubungi, Kamis (24/02/2022).

Ia menjelaskan, pada awalnya terdapat seorang pegawai yang sebelumnya tidak berangkat dikarenakan sedang sakit. Setelah mulai masuk, pegawai tersebut kemudian di tes swab antigen. Hasil tes swab antigen kemudian menunjukkan positif yang artinya pegawai tersebut terpapar covid19. Pihaknya kemudian melakukan tracing entri tes pada hari itu juga dengan swab antigen dan didapati seorang pegawai lagi menunjukkan hasil positif.

“Lima hari kemudian dilakukan exit tes dengan PCR untuk yang kontak erat dan hasilnya baru keluar kemarin,” imbuhnya.

Dari hasil tersebut, sebanyak 12 orang dinyatakan positif covid19 dan pada hari ini terjadi penambahan satu orang yang positif covid19 di lingkungan Puskesmas Patuk 2. Namun, ia menyampaikan hasil tes sebanyak lima orang lainnya belum keluar sehingga potensi penambahan masih memungkinkan terjadi. Pegawai yang terpapar terdiri dari lima perawat, empat bidan, satu apoteker, satu pegawai pelayanan, satu pegawai cleaning servis, dan yang terbaru satu orang tenaga harian lepas.

Berita Lainnya  Melihat Kiprah Cucu Mendiang Manthous Kenalkan Sejarah Campursari Kepada Milenial

Ada lima orang yang belum keluar hasil PCRnya, dan semua yang terpapar itu tidak menunjukkan gejala,” terangnya.

Pihaknya pun melakukan penyesuaian pelayanan lantaran terbatasnya sumber daya manusia yang ada, ia menyampaikan saat ini pelayanan seperti Poli Umum, UGD, dan rujukan masih membuka layanan mulai jam 07.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB yang diperkirakan akan berakhir pada tanggal 03 Maret mendatang.

“Kami sudah konsultasi dengan Dinas Kesehatan, mohon doanya saja semoga yang positif segera sembuh dan sehat agar bisa memberikan pelayanan lagi di Puskesmas Patuk 2,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler