fbpx
Connect with us

Olahraga

Wonosari Loop Jadi Wadah Penggemar Balap Sepeda

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)– Hobi bersepeda makin banyak dinikmati muda-mudi masa kini. Kendati demikian, ternyata bersepeda juga memiliki resiko kecelakaan apabila tidak dilakukan sesuai tempatnya dengan kecepatan tinggi. Lalu bagaimana para peminat balap sepeda menjalani hobinya di Kabupaten Gunungkidul? Adalah komunitas Wonosari Loop (WL). Komunitas yang memberi wadah bagi bara peminat sepeda balap di Gunungkidul.

“Pada dasarnya komunitas WL ini terbentuk atas dasar keresahan para pesepeda balap di Gunungkidul akibat tidak adanya event balap sepeda lokal, jadi WL ini mungkin bisa sebagai wadah para pesepeda yang suka kebut-kebutan di jalanan,” kata salah satu pencetus komunitas Wonosari Loop, Brian Giri di sela-sela ia menjalani hobinya, Sabtu (06/04/2019).

Anggota komunitas lainnya, Barkah Rineka Tama mengatakan, Wonosari Loop kedepannya ingin mengajak para pesepeda yang gemar berkecepatan tinggi untuk berlatih bersama. Wonosari Loop terbuka untuk umum tanpa syarat tertentu. Jadwal latihannya dilaksanakan seminggu satu kali.

Berita Lainnya  Hajar SMA N 1 Wonosari 4-0, SMK N 3 Wonosari Lolos ke Babak 8 Besar Lipeg

“Biasanya hari Sabtu, terus Minggu recovery, tapi untuk saya sendiri seminggu bisa 3 empat 4 kali, 1 bulan sekali latihan endurance 100 kilometer. Ya siapa tau besok Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ada event balap sepeda,” harapnya.

Mereka berharap komunitas Woonosari Loop akan memunculkan bibit bibit atlet balap sepeda dari Kabupaten Gunungkidul. “Kami yakin banyak bakat terpendam dari pemuda Gunungkidul karena tidak punya wadahnya, sehingga sangat sedikit anak muda yang mau menekuni balap sepeda padahal mereka punya minat,” jelas Barkah.

Barkah berharap, semakin banyak pemuda-pemudi yang memiliki hobi serupa sehingga member Wonosari Loop semakin banyak.

“Member semakin kuat dan cepat agar bisa ikut kejuaraan balap sepeda. Dengan begitu semoga pemerintah kabupaten akan melirik dan bersemengat mengadakan event balap sepeda di Gunungkidul,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler