fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan di Jalan Baron, Pelajar Patah Kaki

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com)— Jalanan yang lurus dan datar kerap kali jadi sumber petaka jika kurang berhati-hati. Terlebih, jika jalanan dalam kondisi ramai lalu lalang kendaraan lainnya tentu beresiko menyebabkan kecelakaan. Seperti halnya yang terjadi di Jalan Baron, tepatnya di Padukuhan Karanggumuk, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari, Rabu (21/08/2019) kemarin.

Kejadian tersebut melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Ketiganya diketahui sepeda motor dengan nomor polisi AB 6988 BD yang dikendarai oleh Yayan Kurniawan (17) seorang pelajar warga Padukuhan Teguhan (005/003), Desa Wunung Kecamatan Wonosari, satu sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya dan Mitsubishi Light Truck dengan Nomor Polisi AB 8660 DD yang dikendarai oleh Suwardiyanto (46) warga Padukuhan Mojosari (08/03), Desa Hargosari Kecamatan Tanjungsari.

Berita Lainnya  Potensi Gempa dan Tsunami di Pantai Selatan DIY, BPBD Lakukan Ekspedisi Destana

“Kendaraan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya ini melaju beriringan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh Yayan dari arah utara menuju selatan,” ujar Kepala Unit Laka, Iptu Soni Yuniawan melalui petugas piket Bripka Anas kepada pidjar.com, Kamis (22/08/2019).

Setelah di lokasi kejadian, menurut Bripka Anas, kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengerem mendadak. Akibat jarak yang begitu dekat tabrakan tak bisa dihindarkan kemudian sepeda motor yang dikemudikan oleh Yayan oleng ke kanan.

“Dari arah yang berlawanan kendaraan Mitsubishi Light Truck yang dikendarai oleh Suwardiyanto sedang melaju dari selatan,” imbuhnya.

Kendaraan Yayan terlindas truk, sehingga kondisi sepeda motor sendiri rusak parah. Sedangkan Yayan yang baru saja pulang sekolah mengalami luka serius dibagian kaki kanan.

Berita Lainnya  Kabar Hoax Telur Palsu Viral di Medsos,Tidak Berdampak di Gunungkidul

“Korban langsung dilarikan ke RSUD Wonosari kemudian karena kaki kanan mengalami patah, dirujuk ke RS Karima Utama Sukoharjo,” tandasnya.

Atas kejadian ini Bripka Anas mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati serta mengikuti rambu-rambu yang ada. Meskipun kondisi jalan dalam kondisi lurus dan datar ia mengimbau agar masyarakat selalu berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraan.

“Rambu lalu lintas itu dibuat demi keselamatan pengguna jalan, jika semua taat, jalanan akan aman dan nyaman bagi semuanya,” tutupnya.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler