fbpx
Connect with us

Peristiwa

Aksi Klithih Jalanan Nyaris Celakai Surya, Kaca Bus Pecah Dilempar Batu

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Peristiwa kurang menyenangkan dialami oleh seorang pengemudi bus, Surya Wijaya (36) warga Padukuhan Kulwo, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Pada Sabtu (07/09/2019) dini hari tadi, ia mengalami peristiwa pelemparan batu oleh orang tidak dikenal saat melaju di jalanan yang sepi. Beruntung ia tak sampai terluka meski lemparan batu tersebut mengakibatkan kaca bagian depan busnya mengalami kerusakan dan pecah. Insiden ini sendiri terjadi di jalan Wonosari-Jogja tepatnya di sekitar toko oleh-oleh di Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa perusakan ini terjadi sekitar pukul 01.15 WIB. Kala itu, Surya tengah menempuh perjalanan pulang usai mengantarkan beberapa penumpang di sebuah rumah makan yang berada di Kecamatan Playen. Namun sesampainya di lokasi kejadian, tak jauh dari sekitar Gapura Batas Kota, dari kejauhan nampak 3 sepeda motor yang melaju beriringan dari arah Wonosari (timur).

Saat rombongan tersebut berpapasan dengan bus yang dikemudikan Surya, mendadak salah satu dari pengendara motor yang tidak ia kenal justru melemparkan sebuah benda ke arah kaca depan mini bus. Benda tersebut mengenai kaca depan yang tepat berada di depan pengemudi.

“Bunyi duaaarr gitu saya kaget. Kebetulan ndak begitu tahu apa yang dilempar kemungkinan batu, terus di wajah saya juga terasa ada serpihan kaca yang menempel,” kata Surya Wijaya, Sabtu (07/09/2019).

Seketika itu pula, pria yang memiliki usaha carter kendaraan tersebut langsung menghentikan laju kendaraannya untuk melakukan pengecekan. Akibat lemparan ini, kaca depannya mengalami pecah. Selain itu, penglihatannya Surya sempat sedikit terganggu karena ada serpihan kaca yang masuk ke matanya.

Berita Lainnya  Rem Blong di Turunan, Mobil Ringsek Hantam Pohon

“Saya hanya melaju dengan kecepatan biasa. Wong saya juga di jalur saya sendiri ndak keluar dari jalur yang sebenarnya,” tambah Surya.

Sadar menjadi korban kejahatan jalanan, Surya lalu berusaha berputar arah untuk mengejar 3 penggendara sepeda motor yang melakukan aksi pelemparan benda tersebut.

Sayangnya, pengejaran beberapa meter yang ia lakukan tidak membuahkan hasil. Pengendara sepeda motor yang melakukan pelemparan justru memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Mereka kabur lantaran mengetahui jika dikejar oleh bus berwarna kuning yang dilempar benda itu.

“Pelakunya 3 pengendara sepeda motor. Ndak tau pasti platnya wong ndak begitu jelas, pas saya kejar sudah terlalu jauh,” imbuh dia.

Menurutnya, para pelaku pelemparan sendiri sudah dewasa dan bukan usia sekolah. peristiwa yang ia alami ini juga sempat ia unggah disalah satu grup media sosial, untuk ciri-ciri pelaku sendiri ia tidak begitu memperhatikan. 3 kendaraan yang berbapasannya masing-masing ada yang berboncengan dan tidak menggunakan helm. Kendati demikian ia tidak dapat memastikan para pelaku pelemparan tersebut. Adanya kejadian ini, mengakibatkan ia mengalami kerugian sekitar 3 juta karena kaca depan kendaraannya yang pecah.

Berita Lainnya  Ditinggal Istri ke Ladang, Pamin Gantung Diri

“Saya tidak lapor polisi. Hanya saja ini jadi pembelajaran bersama saat berada di jalanan,” tutup dia

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler